fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

1.250 Pelajar SMP di Makassar Ikuti Vaksinasi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Sebanyak 1.250 pelajar SMP di Kota Makassar mengikuti vaksinasi massal di SMP Negeri 40 Makassar, Rabu (14/7/2021).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan, pemberian vaksin untuk pelajar ini khusus yang berusia 12-18 tahun, baik SMP swasta maupun negeri.

“Hari ini vaksinasi untuk pelajar yang berusia 12 sampai 18 tahun, itu berarti bahwa siswa sekolah menengah pertama dan siswi SMP baik Negeri dan swasta,” ujarnya usai pencanangan vaksinasi massal yang disaksikan oleh Presiden Joko Widodo.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Istri Sembuh, Nurdin Abdullah Terima Suntikan Vaksin Covid-19

Sasaran vaksinasi hari pertama diberikan kepada 1.250 anak siswa dari target 63.423 program vaksinasi bagi pelajar siswa SMP swasta dan negeri di kota Makassar.

“Karena ini adalah pencanangan berarti sasaran kami 63.423 siswa akan kami vaksin. SMP Negeri 38.889 siswa dan SMP swasta 24. 534 siswa,” terangnya.

“Kurang lebih dalam 1 bulan kami akan atur sedemikian rupa, sehingga sasaran per hari kami paling kurang 1.000 siswa,” tambah Nielma.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Prof Arsyad, Guru Besar Kelima yang Dikukuhkan PNUP

Adapun mekanisme pemberian vaksinasi di sekolah dibagi per enam sekolah. Dilakukan hanya seminggu dua kali.

Vaksinasi massal di hari pertama dilakukan oleh SMPN 40, SMPN 13, SMPN 33, SMPN, 21 SMPN 48 dan SMPN 49 Makassar khusus untuk kecamatan Rappocini.

“Kami bagi dalam 6 sekolah perhari dan kita jadwal supaya tidak terjadi penumpukan, kita jadwal per hari dua jam seminggu dua kali yaitu Selasa dan sabtu,” terang Nielma.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  PNUP Sosialisasi Teknis Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022

Pelaksanaan vaksin di sekolah juga dilakukan secara per kecamatan. Sekolah yang dipilih sebagai pelaksana vaksinasi harus sudah lalui hasil survei Disdik dan Dinkes Makassar.

“Minggu depan kita akan lakukan region atau per kecamatan. Tentunya kita akan koordinasi dengan kepala sekolah yang akan jadi tempat lakukan vaksinasi. Jadi kita akan pilih sekolah yang presentatif sehingga kita perlu mensurvei dulu sekolahnya,” terangnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Pj Gubernur Sulsel soroti sejumlah hal yang mesti dibenahi momen mudik lebaran seperti jalan macet hingga SPBU jorok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT