fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

1 Lagi Korban Longsor di Toraja Utara Ditemukan, Basarnas Nyatakan Tak Ada Lagi Orang yang Dicari

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Toraja Utara – Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu lagi korban longsor di Toraja Utara. Korban ini merupakan yang kedua ditemukan, setelah dinyatakan hilang saat bencana terjadi pada Jumat, 26 April 2024, pagi. 

Korban ditemukan sejauh 10 meter dari titik longsor, pada Sabtu, 27 April 2024. “Korban kedua telah ditemukan oleh tim SAR gabungan pada sore ini,” kata Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, usai penemuan.

Baca juga:  Serukan Dukung DILAN, Menteri Desa Sebut Deng Ical Sosok Hebat

Korban yang ditemukan bernama Margareta Renbon, perempuan berusia 38 tahun. Penemuan ini kata Mexianus menandai berakhirnya pencarian setelah dua korban yang sebelumnya dicari ditemukan. “Oleh karenanya sudah tidak ada lagi korban yang masih dalam pencarian,” tegasnya.

ADVERTISEMENT
Tim SAR gabungan berupaya mencari korban bencana longsor di Toraja Utara. (Foto: Basarnas Makassar)
Tim SAR gabungan berupaya mencari korban bencana longsor di Toraja Utara. (Foto: Basarnas Makassar)

Mexianus menambahkan bahwa dalam bencana longsor ini, korban kedua telah ditemukan. “Terima kasih untuk tim SAR gabungan yang telah menemukan korban dengan melaksanakan operasi SAR dengan baik,” imbuh Mexianus.

Baca juga:  Cara Kementan Pulihkan Sejumlah Daerah Terdampak Banjir-Longsor di Sulsel

Berikut data korban akibat bencana longsor yang terjadi pada Jumat, 26 April. Korban selamat sejumlah 5 orang yaitu : Lusiana (P/45), Nobel Gadi (L/35), Paulus Sirupang( L/42), Yohana Laba (P/27), Sabina Samba (P/49). Sementara korban meninggal ada 3 orang yaitu Martina LInting (P/40), Margareta Tanduk (P/40), dan Margareta Renbon (P/38).

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT