fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

10,2 Ton Kemiri dari Sidrap Sulsel Merambah Arab Saudi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Puluhan ton kemiri dari Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, telah diekspor ke Arab Saudi. Kepala Dinas Perdagangan Sidrap, Nurkanaah menghadiri acara pelepasan ekspor perdana kemiri (candlenut) oleh CV Heskin Alfarizi. 

CV Heskin Alfarizi merupakan perusahaan terpercaya untuk rempah-rempah berkualitas dan komoditas dari Indonesia yang beralamat di Jalan Lakko, Kelurahan Maccorawalie, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap).

Baca juga:  Khatib Iduladha di Makassar, Begini Pesan Menohok Prof Mahfud MD

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Sulsel menyampaikan apresiasi kepada CV Heskin Alfarizi yang telah berkontribusi dalam peningkatan ekspor kemiri ke Arab Saudi,” Kadis Perdagangan dan Perindustrian Sulsel, Ahmad Akil dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Rabu, 13 Maret 2024.

ADVERTISEMENT

Pelepasan pengiriman ini dilaksanakan di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Selasa, 12 Maret 2024. Total kemiri yang diekspor 10,2 ton. Ahmadi bilang, khusus kemiri, diekspor dari Sulsel tahun 2023 ke Arab Saudi dengan volume 5,68 ton dengan nilai ekspor US$ 14.340.

Baca juga:  Jadwal Lengkap! Begini Skema Perjalanan Haji Embarkasi Makassar 2024

“Kami berharap dengan adanya ekspor perdana dari CV Heskin Alfarizi dapat menjadi motovasi bagi pelaku usaha ekspor Sulsel lainnya untuk dapat terus meningkatkan jenis, volume dan negara tujuan komoditas/produk ekspor dari Sulawesi Selatan,” harapnya.

(Sumber foto: lindungihutan.com)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT