fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

12.267 Personel Polda Sulsel Kawal Pengamanan TPS di Sulsel Dilarang Bawa Senjata Api

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Andi Rian R Djajadi, telah melepas pemberangkatan atau pergeseran pasukan personel jajaran untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya. 

“Dan pada hari ini yang di BKO kan 2.214 personel, dari personel Brimob sebanyak 622 dan gabungan staf Mapolda Sulsel sebanyak1.592,” kata Kapolda Sulsel dilansir dari akun resmi Instagram Polrestabes Makassar, Selasa, 13 Februari 2024.

Baca juga:  Sederet Pesan Menyejukkan Menggema di Haul ke-18 Puang Ramma

Apel pelepasan dan pergeseran pasukan dilaksanakan pada Senin, 12 Februari. Agenda ini menurut Kapolda dimaksudkan sebagai manajemen Operasi Mantap Brata 2024 guna mengecek kesiapan personel Polda Sulsel dalam pengamanan TPS di wilayah. 

ADVERTISEMENT

“Diketahui, terdapat 26.375 TPS yang tersebar di seluruh kabupaten dan atau kota wilayah Provinsi Sulsel. Sedangkan personel Polda Sulsel dilibatkan dalam pengamanan TPS tersebut sebanyak 12.267 personel,” ucap Kapolda Irjen Andi Rian. 

Baca juga:  Pj. Gubernur Sulsel Sowan Ke Para Pimpinan DPRD Sulsel

Kapolda mengingatkan personelnya agar bertugas secara ikhlas dan jaga solidaritas selama pelaksanaan tugas pemilu 2024. Selain itu, personel diminta terus berkoordinasi dengan petugas-petugas KPPS dan jalin silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat formal dan informal di wilayah penugasan masing-masing.

Kemudian Kapolda juga menekankan anggotanya untuk melarang secara tegas siapapun yang membawa senjata tajam maupun senjata api dalam pelaksanaan tugas. “Lakukan pengamanan dan pengawalan logistik pemilu baik dari lokasi PPK ke TPS maupun sebaliknya,” tegasnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Tingkatkan Inovasi Kinerja Lurah, BKPSDM Pangkep Gelar Bimtek

(Sumber foto: Instagram Polrestabes Makassar)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Peringatan Waspada Sarang Buaya Dekat Pemukiman Warga di Makassar

Otoritas terkait telah memasang papan imbauan, waspada buaya dekat pemukiman warga di sekitar Sungai Tallo, Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT