fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

13 Kapal Penumpang di Makassar Telah Uji Kelayakan Persiapan Angkutan Lebaran 2024

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Sebagai persiapan Angkutan Lebaran Tahun 2024, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah melaksanakan uji petik kelaiklautan kapal penumpang. 

“Sesuai dengan pembagian penanggung jawab total sebanyak 13 kapal yang sudah di uji petik di pelabuhan Makassar,” tulis informasi yang dilansir dari akun resmi Instagram DJPL KSOP Utama Makassar, Sabtu, 23 Maret 2024.

Baca juga:  Ini Rute, Jadwal dan Kuota Angkutan Mudik Gratis di Sulsel

Tim yang di pimpin oleh Kasubdit Kepelautan Capt. Maltus J. Kapistrano, dari Direktorat Perkapalan dan Kepelautan Bersama Tim BTKP, Tim BKI didampingi Kepala Bidang Perkapalan dan Kepelautan bersama para kepala Seksi dan Pejabat Pemeriksa Keselamatan Kapal (PPKK) Kantor KSOP Utama Makassar. 

ADVERTISEMENT

Mereka melakukan pemeriksaan terhadap berbagai aspek kelaiklautan kapal, untuk memastikan alat-alat keselamatan, permesinan, alat pemadam kebakaran, fire detector, smoke detector, life jacket dan perlengkapannya dalam keadaan berfungsi. 

Baca juga:  Ini Moda Transportasi Favorit Sepanjang Momen Lebaran, Tembus Ratusan Ribu Orang Penumpang

“Diharapkan dapat mewujudkan keamanan dan keselamatan pelayaran serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang, sehingga Angkutan Laut Lebaran 1445 H Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman,” lanjut informasi itu.

(Foto: hubla.dephub.go.id)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Silaturahmi Momen Iduladha, Ini Sederet Hal yang Jadi Atensi Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel

Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh, memanfaatkan momen hari raya Iduladha ini untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT