fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

14 Armada Damkar Bersiaga Tiap Kecamatan di Makassar Cegah Potensi Gangguan Pemilu 2024

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar menyiagakan armadanya untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024. Kepala Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin menyebut, ada 14 armada yang disiagakan di tiap-tiap kecamatan di wilayahnya.

“Di setiap kecamatan, nantinya akan ditempatkan masing-masing 1 unit armada, mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi. Personil yang ditugaskan akan berfokus pada logistik Pemilu,” kata Hasanuddin dilansir dari laman resmi Pemkot Makassar, Selasa, 13 Februari 2024. 

Baca juga:  Melihat Entitas Apa Saja yang Ada di TPS Saat Hari Pencoblosan

Armada Damkar disiagakan untuk memaksimalkan pengamanan. Personel  bersiaga 24 jam. Hal ini menurut Hasanuddin, sesuai dengan instruksi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, agar seluruh OPD dapat terlibat langsung dalam mewujudkan pemilu damai, aman dan tentram.

ADVERTISEMENT

Secara teknis disebutkan Hasanuddin, bahwa setiap titik akan ditempatkan tiga orang personel per armada, yang akan melekat pada logistik. Mereka turut memantau distribusi logistik. “Selama logistik ada di kecamatan, maka personel akan tetap berada di lokasi,” tegasnya.

Baca juga:  Cegah Hoaks Hingga Tolak Penggunaan Knalpot Brong Menggema Dalam Deklarasi Pemilu Damai di Makassar

Hasanuddin melanjutkan, kecuali untuk kecamatan kepulauan Sangkarrang, akan dilakukan koordinasi dengan instansi terkait, karena terkendala pada sarana transportasi untuk akses ke lokasi tersebut. Armada akan difokuskan pada penempatan logistik kebutuhan pemilu, dengan memaksimalkan potensi dan sarana yang ada.

“Penempatan armada dan personil guna memastikan keamanan dari ancaman kebakaran dan lainnya, selama Pemilu berlangsung. Kita semua berharap Pemilu berjalan aman, untuk itu kita lakukan antisipasi dan kesiapsiagaan, dengan penempatan personil 24 jam di 14 titik,” Hasanuddin menyudahi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Damkar Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum

(Sumber foto: Dinas Damkar Makassar)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Rinding Allo, Desa Memukau di Lutra yang Mirip Swiss dan Austria

Desa Rinding Allo berada di kawasan pegunungan Luwu Utara, Kecamatan Rongkong. Lokasinya yang terletak di ketinggian 1600 Mdpl.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT