fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

2 Negara Bakal Uji Coba Kekuatan Timnas Indonesia Jelang Piala Asia U-23

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Jakarta – Timnas Indonesia telah mempersiapkan diri menyambut Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Turnamen antar negara ini akan digelar mulai 15 April hingga 3 Mei mendatang. Skuat Garuda pun telah terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab. 

Timnas memboyong 28 pemain. Di sana mereka akan menjalani pemusatan latihan selama 10 hari. Witan Sulaiman Sulaeman dan kawan-kawan bahkan akan menggelar uji coba. Dua negara bakal menjajal kekuatan tim besutan Shin Tae-yong adalah Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Baca juga:  Kunci Kemenangan Timnas Indonesia Tekuk Vietnam 1-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Diketahui pada ajang Piala AFC U-23 2024, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

ADVERTISEMENT

Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Qatar (15 April), lalu Australia (18 April) dan terakhir di grup A melawan Yordania (21 April).

Di sisi lain STY mengaku memahami memang berat klub melepas pemain-pemainnya untuk membela Timnas. Gelaran turnamen ini membuat kompetisi resmi Liga 1 Indonesia ditunda sementara. Namun menurutnya, ajang ini merupakan tantangan untuk menunjukkan kekuatan Timnas.

Baca juga:  Bantuan Subsidi Gaji Rp1 Juta Tahap 2 Cair Pekan Depan

“Di tengah-tengah liga memang sulit ya untuk klub melepas pemain, tapi begitu dilepas saya berpikir harus berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan sepak bola Indonesia lebih baik dari sekarang,” kata STY dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa, 2 April 2024.

ADVERTISEMENT

STY juga berterima kasih kepada semua yang terlibat mendukung Timnas, termasuk klub dan PSSI. “Dengan adanya dukungan (dari PSSI) dengan memberhentikan Liga 1, pak Ketua Umum (Erick Thohir) berpesan agar kita harus berprestasi lebih baik di Piala Asia U-23 ini.”

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT