fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

20 Institusi Perguruan Tinggi Swasta, UIM Jadi Tuan Rumah Rakernas IX APAISI

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR LAYAR, MAKASSAR – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX Asosiasi Pascasarjana Agama Islam Swasta Indonesia (APAISI) yang dihadiri oleh 20 Institusi Perguruan Tinggi Islam Swasta, serta kali ini Universitas Islam Makassar (UIM) menjadi tuan rumah yang berlangsung di Aerotel Smile Makassar Ball Room Lantai 6, Jum’at (04/11/2022).

Rakernas, tersebut dihadiri langsung oleh Ketua APAISI Prof. Dr. H. Masykuri Bakri, M.Si, Rektor UIM dengan ini diwakili oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. H. M. Arfin Hamid, S.H., M.H, Wakil Rektor II Dr. Ir. Musdalipa, M.Si, Wakil Rektor III Dr. H. Nurdin, S.H., M.H, Direktur Pascasarjana Dr. H. Abd. Rahim Mas P. Sanjata, M.Ag, Ketua LP2M, Ketua Lembaga Aswaja serta Para Dekan Fakultas Lingkup Universitas Islam Makassar.

Baca juga:  JPN Kota Makassar Gelar Seminar Stop Bullying di SMP Nusantara

Wakil Rektor I, menyampaikan sebagai tuan rumah dalam kegiatan itu mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Rakernas IX APAISI, juga terkait masalah kurikulum, metode pembelajaran dan terkait bagaimana sistem belajar di era endemik.

ADVERTISEMENT

“Selamat datang di Kota Makassar dan Makassar akan berkah selama dua hari karena telah kedatangan guru besar dari beberapa Institusi, ada yang perlu saya sampaikan bahwa ada satu fungsi pasca ialah fungsi pembaharuan Ilmu yaitu pasca dibentuk untuk mengembangkan atau memperbaharui hasil atau ilmu ilmiah tesis ataupun disertasi”, Ucap Wakil Rektor I UIM.

Baca juga:  Sukseskan Kampus Merdeka, UBT Jajaki Kerjasama dengan UIM

Ditengah kegiatan ini Ketua APAISI Prof. Dr. H. Masykuri Bakri, M.Si memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan Rakernas IX APAISI secara resmi bahwa bagaimana tantangan pascasarjana diera trans Nasional yang sudah masuk di Indonesia.

“Bagaimana tantangan Pascasarjana diera seperti sekarang ini trans Nasional yang luar biasa sudah masuk di Indonesia tidak bisa lagi kita abaikan, seperti dinamika pemahaman, dinamika pemikiran, dan dinamika aliran. Alhamdulillah kita berkumpul disini untuk membahas hal-hal yang strategis,” tegasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Bakal Rekrut Calon Pantarlih, Ketua KPU Bantaeng Beri Penguatan PPS

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tompobulu melaksanakan rapat koordinasi pembentukan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT