fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

3 Hari ke Depan, Sebagian Besar Daerah di Sulsel Berpotensi Hujan dan Angin Kencang

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah IV Makassar melalui akun Instagramnya, kembali mengumumkan hasil analisis dan pemantauan kondisi prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan, hingga tiga hari ke depan. 

“Berikut kami sampaikan peringatan dini cuaca 3 hari kedepan di wilayah Sulawesi Selatan tanggal 24 Maret s/d 26 Maret 2024 (berlaku 24 jam),” tulis BMKG Sulsel yang dilansir, Sabtu, 23 Maret 2024. 

Baca juga:  Waspada Cuaca Ekstrem Saat Pancaroba, Ini Dampaknya

Dari 24 kabupaten atau kota di Sulsel, terdapat banyak daerah yang kembali berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang. Daerah ini diprediksi diguyur hujan pada tiga hari ke depan.

ADVERTISEMENT

Pada 24 Maret, BMKG memperkirakan hampir sebagian besar daerah di Sulsel diguyur hujan. Di antaranya Bantaeng, Bone, Bulukumba, Enrekang, Gowa, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Palopo, Sidrap, Sinjai, Soppeng, Tana Toraja, Toraja Utara, Wajo. 

Baca juga:  RAMAH Gratiskan Pasang Baru Listrik 450-900 Watt

Kemudian, 25 Maret wilayah di Sulsel berpotensi hujan lebat dan dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang mencakup Barru, Bone, Enrekang, Gowa, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Pangkep, Pinrang, Sidrap, Soppeng, Tana Toraja dan Toraja Utara. 

Sedangkan, pada 26 Maret, seluruh wilayah di Sulsel lanjut BMKG berpotensi diguyur hujan lebat. Meliputi Bantaeng, Barru, Bone, Bulukumba, Enrekang, Gowa, Jeneponto, Selayar, Luwu Timur, Luwu Utara, Makassar, Maros, Pangkep, Parepare, Pinrang, Sidrap, Sinjai, Takalar dan Wajo.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Di Makassar, Tol Ini Dibangun Tanpa Pembebasan Lahan Segini Nilainya

Selain itu, BMKG juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mewaspadai potensi angin kencang selama periode cuaca buruk berlangsung. Selalu waspada dalam melaksanakan aktivitas di luar rumah dan pastikan kondisi cuaca aman.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT