fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

3 Hari Pencarian, Pemancing Hilang di Luwu Ditemukan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Tim SAR gabungan menemukan pemancing yang sempat dinyatakan hilang setelah perahunya terbalik di Perairan Batulotong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Korban diketahui bernama Abdul Hapid. 

Menurut laporan yang diterima dari Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Makassar, Andi Sultan mengungkapkan, pria berusia 34 tahun ditemukan pada Jumat, 26 Januari 2024, setelah tim SAR gabungan dua hari mencari di sekitar lokasi.

Baca juga:  Training Center PSSI di IKN Mulai Digunakan Juni 2024

“Tim SAR gabungan telah menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia sekitar Pantai Karang Murante sejauh 1.7 nautikal mil arah barat laut tempat kejadian,” terang Andi Sultan, dalam keterangan tertulis yang diterima jurnalis, Kamis, malam.

ADVERTISEMENT

Korban ditemukan di sekitar karang Pantai Desa Murante, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu. Sultan menyampaikan bahwa proses pencarian memasuki hari ketiga, Tim SAR Gabungan memaksimalkan seluruh potensi yang ada dengan mengerahkan 3 perahu karet. 

Baca juga:  Kepala Divre Bulog Sulselbar, Sulsel Miliki Stok Beras Sampai 2024

Dan juga perahu nelayan melakukan penyisiran di area pencarian yang sudah dibagi. Sementara lainnya berjalan kaki menyusuri pantai menuju arah barat Desa Murante. “Korban sudah dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga,” imbuh Sultan. 

Lebih lanjut, Sultan juga kembali mengimbau kepada warga yang hendak beraktivitas di perairan untuk selalu menyiapkan alat keselamatan dalam mencegah fatalitas apabila terjadi kondisi darurat. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Sidang Isbat Penentuan Awal Puasa Digelar 10 Maret 2024

“Semoga kejadian ini jadi pelajaran juga buat kita semua, supaya saat beraktifitas di wilayah perairan selalu memakai alat keselamatan diri berupa pelampung. Sehingga jika ada kondisi seperti terjatuh dari perahu, bisa meminimalkan risiko bahayanya,” tegas Sultan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT