fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

3 Pemain PSM Raih Gelar Sarjana Manajemen di Unibos, Asnawi Wisuda Online dari Irak

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Tiga pemain PSM Makassar sukses menyelesaikan studi di Universitas Bosowa (Unibos) Makassar. Mereka adalah M Arfan, M Reza Arya Pratama, dan Muh Rizky Eka Pratama yang resmi meraih gelar Sarjana Manajemen.

Ketiga penggawa Pasukan Ramang tersebut mengikuti prosesi kelulusannya di Balai Sidang 45 Unibos. Mereka turut ditemani oleh sanak keluarga pada Kamis, 16 November 2023.

Raut wajah kegembiraan menyelimuti para pemain bintang tim kebanggaan publik Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut. Mereka bersyukur dapat menjalani profesi sebagai pesepak bola tanpa harus melupakan dunia pendidikan.

ADVERTISEMENT

“Pastinya, saya sangat senang dapat menyelesaikan kuliah di Universitas Bosowa ini. Sambil saya tetap aktif bermain sepak bola,” ungkap Rizky Eka.

Baca juga:  Korsel Jadi Lawan yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia di 8 Besar Piala Asia 2024

Sementara itu, Reza Pratama mengatakan gelar yang diraihnya sangat penting bagi masa depan. Terutama ketika dirinya telah memutuskan gantung sepatu kelak.

“Ke depannya kan saya tidak tahu akan seperti apa. Jadi, saya mempersiapkan saja bekal untuk masa depan,” tutur kiper PSM Makassar ini.

ADVERTISEMENT

Arfan juga turut menghaturkan terima kasih kepada Universitas Bosowa yangg telah memberinya kesempatan untuk menimba ilmu di jenjang perguruan tinggi.

Pemain berposisi gelandang yang turut menjabat sebagai kapten PSM Makassar ini pun mengaku, dirinya kini sudah mempunyai sejumlah opsi di kemudian hari.

“Sampai saat ini, saya belum berpikir untuk menjadi pelatih ataupun melanjutkan S2. Tapi, dengan gelar sarjana ini bisa menjadi modal untuk mencari pekerjaan saat pensiun nanti,” ujar Arfan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  PSM Makassar Berjuang Jaga Asa di 4 Laga Terakhir

Selain ketiganya, masih ada dua eks pemain PSM Makassar yang turut menjalani lulusan Unibos. Mereka ialah Abdul Rahman Sulaeman dan Asnawi Mangkualam yang mengikuti prosesi wisuda secara daring.

Mereka memperoleh beasiswa program eksekutif e-learning di program studi (prodi) S1 Manajemen. Itu merupakan apresiasi yang diberikan Universitas Bosowa atas dedikasi kepada PSM Makassar.

Asnawi Wisuda Online

Selain tiga pemain PSM, yakni M Arfan, M Reza Arya Pratama, dan Muh Rizky Eka Pratama. Juga ada kapten Timnnas Indonesia Asnawi Mangkualam ikut wisuda. 

Namun, Asnawi mengikuti wisuda secara online karena saat ini dia berada di Irak untuk memperkuat Indonesia melawan Irak pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Baca juga:  Update: Begini Kesiapan Pembangunan Stadion Bertaraf Internasional di Makassar

Pertandingan ini akan berlangsung Kamis (16/11/2023) malam.

Humas Unibos, Dian Putri Mustafa mengatakan Asnawi dan tiga pemain lainnya diwisuda pada Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Unibos.

Asnawi merupakan pemain langganan Timnas Indonesia semenjak ditangani pelatih Shin Tae Yong.  

Pemain Jeonnam Dragon itu juga menjadi inspirasi pesepakbola khususnya di Kota Makassar. Karirnya di Liga 2 Korea Selatan cukup bagus dan menjadi contoh pesepakbola muda.

Tidak hanya itu, ternyata Asnawi peduli dengan pendidikan.

Salah satu pemain yang patut dicontoh.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT