fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

340 Petugas Kloter Embarkasi Makassar Dititipkan Komitmen Pengabdian Pelayanan Haji 2024

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Sebanyak 340 petugas kloter Embarkasi Makassar telah diedukasi dalam bimbingan teknis (Bimtek) jelang pemberangkatan haji tahun ini, 2024. Pelaksanaan kegiatan sebelumnya digelar di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Kepala Sub Direktorat Bina Petugas Haji Kemenag, Mukhammad Khanif menitipkan sejumlah pesan penting kepada para petugas kloter. Khususnya segala upaya kerja keras untuk memberikan asupan pengetahuan, sarana dan prasarana sehingga seluruh kegiatan bimbingan teknis bisa dilaksanakan dengan baik.

Baca juga:  Ketua DPRD Makassar dan Rektor UNM Buka Puasa Bersama IKA SMAN 6

“Kita berharap tugas ini, semangat ini terus dapat kita pupuk sehingga pelaksanaan pelayanan kepada jamaah haji nantinya bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Khanif dalam siaran pers yang diterima dari petugas Bidang Humas Kemenag Sulsel, Selasa, 5 Maret 2024 malam.

ADVERTISEMENT

Petugas kloter diharap bisa menjalankan tanggung jawab dengan baik. “Kami berharap petugas kita mampu menjadi petugas yang profesional, amanah dan berkomitmen kepada pengabdian dan Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat ridho Allah SWT dan menjadi catatan amal bagi kita semuanya,” harapnya.

Baca juga:  Undangan Pemilu 2024 Berpotensi Disalahgunakan, Apa Akibatnya?

Sebelumnya, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Ikbal Ismail menyampaikan, titipan komitmen yang menjadi pegangan setiap petugas haji yakni, bekerja berdasarkan prinsip kejujuran, amanah, disiplin dan penuh rasa tanggung jawab.

“Selain itu, sebagai petugas haji kiranya mampu menerapkan sikap salam, sapa, senyum dan senantiasa sigap, terutama bagi TKHK antisipasi sebelum mereka sakit kita sudah harus mengetahui kondisi semua jamaah haji,” pesan Ikbal Ismail. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Segini Total Calon Jemaah Haji Lansia di Sulsel Tahun 2024

Diketahui, Bimtek diikuti 340 peserta terdiri dari Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah, Tenaga Kesehatan Haji Kloter, Petugas Haji Daerah dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah dari 8 provinsi yang tergabung dalam Embarkasi Makassar.

Yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat ditambah 2 peserta yang berasal dari Sulawesi Tengah dengan jumlah 90 jam pelajaran yang dilaksanakan selama 10 hari.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Grand Opening Modena Home Center di Rolling Hills Makassar

Modena Home Center membuka cabang baru di Kota Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT