fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

38 Rumah Warga Desa Bara Batu, Rusak Diterjang Puting Beliung

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP – Angin puting beliung kembali menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep, melaporkan sedikitnya ada 38 rumah warga rusak diterjang angin kencang di wilayah Desa Bara Batu Kecamatan Labakkang, Senin (13/02/2023).

Kejadian bencana angin kencang menurut Kepala Desa Bara Batu, Haris Aso, merusak sekitar 38 unit rumah warga di wilayahnya. Selain merusak rumah warga, sejumlah pohon tumbang juga bertebaran di berbagai tempat di daerah ini.

Baca juga:  DPRD Makassar Terima Kunjungan Dandim 1408/BS

“Ada 38 rumah warga kena dampak, bahkan 1 rata tanah. Juga ada satu rumah warga tertimpa pohon,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Sekretaris BPBD Pangkep, Muhammad Arsyad yang turun bersama Tim Reaksi Cepat membenarkan adanya rumah warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung.

“Berdasarkan laporan tim BPBD dari lapangan dan lokasi kejadian menyebutkan data sementara kerusakan rumah warga sekitar 38 unit dan tersebar di berbagai wilayah Desa Barabatu,” ujar Arsyad.

Baca juga:  Nakes di Pangkep Berhasil Bantu Warga Melahirkan di Atas KM Perintis Amukti Palapa

Muhammad Arsyad menjelaskan, jika BPBD Pangkep telah melakukan langkah cepat untuk membantu warga dalam peristiwa ini. BPBD memberikan bantuan dasar sambil menunggu bantuan dana dari Pemkab.

ADVERTISEMENT

Selain, BPBD Pangkep tampak di lokasi Tim dari Dinas Sosial dan PMI Pangkep juga sudah turun di lokasi memberi bantuan Terpal, makanan siap saji dan Paket Hygiene Kit.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT