fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

393 Petugas Kloter Embarkasi Makassar Mulai Dibekali Pengetahuan Tambahan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Sebanyak 393 petugas kloter Embarkasi Makassar mengikuti pembekalan dalam Latihan Operasional (Latop) untuk pemberangkatan haji tahun ini. Pelatihan digelar di Asrama Haji Sudiang Makassar, Senin, 4 Maret 2024.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan, Ikbal Ismail memimpin langsung pelatihan ini. Ikbal sekaligus bertindak sebagai Master of Trainer (MOT). 

Baca juga:  2 Kg Ganja Gagal Beredar di Makassar, Begini Kronologi Pengungkapannya

“Para petugas haji kita bawa keluar ruang kelas pada 10 lokus pelaksanaan ibadah haji untuk praktikkan tugas mereka sebagai petugas kloter,” kata Ikbal dalam keterangannya dilansir dari laman resmi Kemenag Sulsel, Senin, sore.

ADVERTISEMENT

Ratusan petugas kloter haji ini tersebar dari delapan provinsi se-Indonesia Timur. Menurut Ikbal Ismail, maksud pelaksanaan sesi Latop ini adalah agar calon petugas haji kloter dapat mengaplikasikan pengetahuan dan teori yang telah didapatkan di ruang kelas.

Baca juga:  Jarak Tempuh Penerbangan Jemaah Haji Embarkasi Makassar ke Tanah Suci Berkurang, Ini Alasannya

Teknis pelaksanaannya, para petugas kloter Embarkasi Makassar yang terdiri dari Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah, Tenaga Kesehatan, PHD dan Pembimbing Ibadah KBIHU dibagi dalam 2 kloter pada gelombang 1, serta 2 kloter pada gelombang ke 2.

Dalam pelaksanaan Latihan Operasional ini, setiap kloter didampingi oleh 4 fasilitator dari Kemenag Sulsel, Dinas Kesehatan dan Pemprov Sulsel. Seluruh peserta Bimtek tampak antusias mengikuti seluruh materi yang diberikan mantan Kepala UPT Makassar ini walaupun dibawah terik matahari. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  340 Petugas Kloter Embarkasi Makassar Dititipkan Komitmen Pengabdian Pelayanan Haji 2024

(Sumber foto: Kemenag Sulsel)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT