fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

4 Lokasi Ini di Takalar Rekomendasi Penikmat Pantai

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Takalar – Berbagai daerah di Sulawesi Selatan tak pernah sepi peminat soal wisatawan. Salah satu dari sekian banyak objek wisata yang menyenangkan, ada di Kabupaten Takalar. Daerah yang terletak di selatan Kota Makassar, terdapat beragam keindahan wisata alam hits kalangan remaja hingga favorit keluarga. 

Posisi geografis wilayah ini terdiri atas pantai, daratan dan perbukitan. Membuat wisata di kawasan ini sangat beragam. Dilansir dari Digital Desa Lakotang Pemkab Takalar, Rabu, 17 Januari 2024, dirangkum ada empat rekomendasi destinasi wisata seru di daerah berjuluk Butta Panrannuangku ini. 

Baca juga:  Nelayan di Galesong Takalar 3 Hari Hilang Diduga Terjatuh dari Perahu

Pulau Sanrobengi. Selalu jadi salah satu wisata hits di Takalar. Destinasi ini memiliki pesona yang tak habis-habis. Mulai dari cerita tentang dukun obat, hingga keindahan gugusan karang yang ada di alam bawah lautnya. Selain itu, pulau ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang menunjang kenyamanan dan kesenangan para pengunjung, seperti gazebo, outbound dan flying fox. Letaknya ada di Desa Boddia, Kecamatan Galesong Selatan.

ADVERTISEMENT

Pantai Tope Jawa. Wisata Pantai Topejawa dikelola dengan baik. Bukan hanya pantainya yang cantik, bagian pesisirnya juga mencuri perhatian. Wisata hits di Takalar ini akan memberikan kalian pengalaman tak kalah menarik dari pantai lainnya. Selain menikmati pasir putih di bibir pantai dengan ombak kecil untuk bermain, kalian juga bisa mengunjungi beberapa kolam renang yang menyenangkan di sekitar pantai. Berdampingan dengan Waterboom Topejawa di Desa Tope Jawa, Kecamatan Mangngara Bombang. 

Baca juga:  Usai Penetapan DCT DPRD Sulsel, Bawaslu Bersiap Hadapi Sengketa

Pantai Puntondo. Pantai selalu saja punya daya tarik yang kuat untuk dikunjungi. Begitu dengan Pantai Puntondo yang ada di Desa Laikang Kecamatan Mangngarabombang, Takalar ini. Hamparan pasir putih, air tenang, dan lingkungan di sekitarnya yang masih kental dengan kearifan lokal merupakan alasan-alasan yang membuat kalian harus mengunjunginya.

Pantai Punaga. Pantai ini menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar untuk film Tenggelamnya Kapal van Der Wijck. Pantai Punaga diklaim sudah diakui keindahannya. Begitu datang ke sini, kalian dijamin akan takjub dengan bentang alamnya. Batuan karang eksotis, pasir putih, dan air yang cenderung tenang menjadi daya tarik kuat. Lokasinya terletak di Desa Punaga, Kecamatan Mangngarabombang. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT