fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

5 Destinasi Wisata Favorit di Sulsel Momen Libur Lebaran

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Libur lebaran menjadi salah satu waktu yang cocok untuk berwisata. Terdapat berbagai pilihan wisata yang tersedia di Sulawesi Selatan, mulai dari wisata yang menawarkan keindahan pantai, pegunungan, hingga wisata religi.

Di Sulsel ada sejumlah tempat yang recommended untuk berwisata. “Nah, berikut ini daftar wisata di Sulsel yang bisa jadi tujuan di libur lebaran kali ini,” tulis informasi yang dilansir dari akun resmi Instagram Pemprov Sulsel, @sulawesiselatan.id, Kamis, 11 April 2024.

Baca juga:  Pencarian 21 Korban Kapal Terbalik di Perairan Selayar Diperluas Lewat Udara

Pertama ada, Tanjung Bira, di Kabupaten Bulukumba. Pantai ini dikenal sebagai objek wisata pantai dengan pasir putih yang asri dan air laut yang biru transparan. Jaraknya sekitar 200 kilometer dari ibu kota provinsi, Kota Makassar. 

ADVERTISEMENT

Kemudian ada Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung, di Kabupaten Maros. Bertetangga dekat dengan Kota Makassar, destinasi ini terdapat beberapa objek wisata alam yang sangat menarik. Seperti karst, permandian alam, satwa khas seperti kupu-kupu hingga wisata susur gua.

Baca juga:  Waspada Potensi Angin Kencang dan Hujan Lebat 3 Hari ke Depan di Sulsel

Berikutnya di Kabupaten Gowa, tepatnya di Malino. Objek wisata yang dikenal sebagai puncak bak Bogor di Sulsel. Lokasi ini menjadi tempat tujuan wisata dataran tinggi. Ada beberapa wisata alam yang ditawarkan di Malino. 

Selain kebun teh, ada juga kawasan Malino Highland, Hutan Pinus, serta air terjun Takapala. Sementara di Kabupaten Tana Toraja, kita bisa menikmati wisata religi dengan kawasan Buntu Burake, Kecamatan Makale. Lokasinya terletak di ketinggian 900 hingga 1.129 Mdpl.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  3 Hari ke Depan, Sebagian Besar Daerah di Sulsel Berpotensi Hujan dan Angin Kencang

Pada puncaknya terdapat patung Yesus Kristus memberkati. Tempat ini menjadi spot wisata favorit dari beragam kepercayaan. Dan terakhir adalah Pulau Samalona, di Kota Makassar. Pulau yang identik dengan destinasi wisata keluarga di pusat kota.

Selain menikmati keindahan tepian pantai, pulau ini juga menyediakan berbagai macam kuliner makanan laut khas yang dapat disantap bersama keluarga. Ada juga fasilitas seperti gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai menikmati  keindahan Kota Makassar dari pulau.

(Foto: arsytours.com)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT