fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

5 Jenis Tanaman Hias Ini Sulit Dipelihara, Harus Telaten

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Meskipun tahun telah berganti, kepopuleran tanaman hias belum surut. Bahkan, karena minat yang tinggi harganya pun makin menjulang.

Namun, saat ingin memelihara tanaman hias, Kamu harus memperhatikan cara merawatnya. Ada beberapa tanaman hias yang sulit dipelihara. Sehingga Kamu harus melakukan perawatan secara telaten.

Mengutip dari Popbela.com, berikut 5 tanaman hias yang cukup sulit dipelihara:

ADVERTISEMENT
Paku Gunung

Jenis tanaman paku gunung cukup tricky saat merawatnya. Sebab, paku gunung akan tumbuh subur di tanah yang lembap. Namun, perlu mendapat sinar matahari yang cukup pula.

Jika kamu meletakannya di tempat yang teduh, paku gunung tidak akan tumbuh secara optimal. Namun, jika kamu meletakannya di bawah sinar matahari langsung dan berlebihan, paku gunung akan layu dan mati. Sehingga kamu harus hati-hati dan benar-benar memperhatikan jika memelihara tanaman Paku Gunung ini.

Baca juga:  Yuk Terapkan Hidup Ramah Lingkungan, Begini Caranya
Peace Lily

Penampilan Peace Lily memang sangat cantik. Banyak pecinta tanaman yang mengincar Peace Lily sebagai penghias ruangan. Tapi, untuk merawatnya, perlu ekstra hati-hati. Peace Lily harus disiram setiap hari dengan air yang cukup. Lupa menyiramnya sekali saja, peace lily akan langsung layu.

ADVERTISEMENT

Peace Lily juga tidak bisa terkena sinar matahari langsung. Tidak boleh diletakan di dekat jendela atau ruangan yang berangin. Selain itu, Peace Lily juga mudah layu jika kandungan klorin dalam air sangat tinggi.

Baca juga:  Nih Cara Agar Aglonema Milikmu Rimbun dan Sehat
Pohon Naga Kayu Besi

Sekilas, jenis tanaman ini mirip seperti pohon palem tapi berukuran mini. Pohon Naga Kayu Besi sangat cocok diletakan di dalam ruangan yang sejuk, karena daunnya mudah gosong jika terkena sinar matahari secara langsung.

Kamu juga perlu menjaga agar tanah pada pot pohon naga kayu besi tidak lembap. Untuk itu, kamu hanya perlu menyiramnya 2-3 kali seminggu. Kalau bisa, jangan siram tanahnya menggunakan air. Akan lebih baik jika kamu menyemprot bagian daunnya saja.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ini 6 Bahan Alami yang Bisa Dijadikan Pupuk Tanaman
Croton Puring

Beragam jenis tanaman puring memang kerap dipilih sebagai tanaman hias karena warna daunnya yang cantik. Namun, saat memeliharanya, pastikan untuk selalu meletakannya di tempat yang terkena sinar matahari. Sebab, warna cantiknya akan memudar jika berada di tempat teduh.

Baby’s Tears

Tanaman gantung ini tidak cocok bagi kamu yang tidak telaten. Sebab, Baby’s Tears sangat memerlukan kelembapan yang tepat. Jika tanahnya terlalu kering, tanaman hias ini akan mati. Namun, jika terlalu lembap, tanamannya akan membusuk dan mati. Rumit, bukan?

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Kapal Pesiar Bakal Berlabuh di Bulukumba Bawa 88 Penumpang, Ini Agendanya

Kapal pesiar dari Australia akan berlabuh di Bulukumba mengunjungi lokasi pembuatan kapal Pinisi dan beragam agenda lainnya.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT