fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

5 Tips Liburan di Saat Pandemi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Di masa pandemi Covid-19 alangkah baiknya menghindari kerumunan dan tetap berada di rumah. Namun, bagi Kamu yang ingin tetap berlibur utamakan protokol kesehatan selama liburan.

Berikut tips yang bisa kamu lakukan saat liburan di masa Pandemi saat ini:

Pilih Destinasi Wisata Yang Relatif Aman

Pilihkan destinasi wisata dengan jumlah kasus yang relatif sedikit, atau wilayah zona hijau. Dengan berlibur di zona hijau, resiko terpapar virus Covid-19 tentunya menjadi lebih sedikit. Selain itu, pilihlah tempat penginapan yang mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Dewan Minta Pemerintah Perketat Kedatangan WNA Cegah Masuknya Varian Baru
Bawa Perlengkapan “Covid-19 Survival Kit”

Sebelum berangkat liburan jangan lupa untuk mempersiapkan perlengkapan “Covid-19 Survival Kit”. Selalu bawa perlengkapan pribadi seperti masker, hand sanitizer, vitamin, tisu, alat makan, hingga alat ibadah pribadi untuk meminimalisir kontak.

Selama liburan, selalu gunakan masker setiap saat. Agar bisa terhindar dari virus. Selain itu, selalu sediakan Hand sanitizer kemanapun kamu pergi. Bersihkan tangan sebelum memegang area muka seperti mata, hidung dan mulut.

Menjaga Jarak

Walau sudah mempunyai perlengkapan “Covid-19 Survival Kit” Kamu tetap harus menjaga jarak dengan orang lain. Idealnya kamu perlu jaga jarak dengan orang lain paling tidak sejauh 1 meter. Namun yang terpenting tetap batasi kontak dengan siapapun.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Waduh, Sulsel Masuk Daftar Provinsi dengan Prokes di Bawah Standar
Utamakan Pembayaran Non Tunai

Virus Covid-19 merupakan virus yang bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama dalam benda mati, terutama uang tunai. Membawa uang tunai ketika liburan di waktu new normal ini memang tetap penting untuk berjaga-jaga. Namun, ketika transaksi jual beli sebaiknya kamu mengutamakan pembayaran non-tunai alias cashless demi mengurangi resiko tertular virus Covid-19.

Pembayaran cashless bisa berupa e-wallet, kartu kredit, kartu debit, e-money, hingga kredit online. Berbagai tempat umum seperti toko, restoran, dan supermarket sudah menyediakan fasilitas pembayaran cashless, jadi kamu tidak perlu khawatir lagi.

Baca juga:  Nurdin Abdullah Resmikan Kawasan Wisata Kuliner Lego-Lego
Pastikan Tubuh Dalam Kondisi Sehat

Tips paling utama sebelum bepergian adalah memastikan tubuh dalam kondisi yang sehat. Karena kalau memaksa untuk liburan dengan tubuh yang kurang sehat, resiko terpapar virus Covid-19 akan menjadi lebih besar. Pastikan Kamu juga telah memastikan diri bebas dari virus dengan melakukan tes swab antigen, agar tidak menjadi carrier yang membawa virus bagi orang lain.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

NasDem Tancap Gas, Siapkan Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar

Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didapuk oleh Partai NasDem untuk bersaing dalam Pilkada Makassar 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT