fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

6 Emas, Tim Judo Pangkep Borong 11 Medali Porprov Sulsel XVII 2022

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, SINJAI — Cabang olahraga (cabor) judo Pangkep diajang di Porprov Sulsel berjaya. Mereka mendominasi perebutan medali pada hari kedua ajang ini dengan memborong 11 medali dari cabor ini.

Dari 11 medali yang direbut judoka Tim Pangkep, enam diantaranya medali emas, kemudian 1 perak dan 4 perunggu. Hingga hari kedua pertandingan cabor tersebut. Baru cabang Judo yang meraih medali dan ada beberapa cabang olahraga yang belum bertanding.

Pada penampilan perdana dicabor bela diri ini dua pasangan Pejudo andalan Kabupaten Pangkep, Rislan Mannan berpasangan Fikri yang turun di kelas Nage No Kata (Putra) dan Hj.Nurasri Basri berpasangan Zaskia Putri Ali, di kelas Ju No Kata (Putri) sukses meraih medali emas.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  7 Pemain Berpisah dengan PSM Makassar 

Kedua pasangan ini juga menjadi penyumbang medali emas pertama untuk Pangkep, diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII, di Gedung Sinjai Bersatu, Jumat (21/10/2022)

“Raihan medali ini menjadi sejarah bagi kami, Pangkep berhasil mengawinkan emas, terima kasih doanya, ini berkat kerja keras atlet kita selama ini,” ujar Karya Djusaib Pelatih Judo Pangkep.

Rislan Mannan yang berpasangan dengan Fikri di kelas Nage No Kata (Putra) berhasil mengumpulkan poin sebanyak 349 poin, sementara Hj.Nurasri Basri berpasangan Zaskia Putri Ali, di kelas Ju No Kata (Putri) juga berhasil mengumpulkan poin 349.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  PSM Makassar Tutup Akhir Musim Liga 1 2024 dengan Kemenangan Atas Rans Nusantara

“Alhamdulillah kami bisa menyumbang emas untuk Pangkep, terim kasih doa dan dukungan semuanya,” ucap Rislan Mannan.

Kontingen Judo Pangkep sendiri siap sapu bersih medali pada pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulsel XVII 2022 Sinjai Bulukumba. Tidak hanya target sapu medali, keluar sebagai juara umum menjadi target pada pekan olahraga 4 tahun sekali tersebut.

Pertandingan di kelas kata sendiri dinilai oleh 5 juri yakni Sensei Karya Djusaib, sensei Zaenal, sensei Nana, sensei Wahyuddin, dan sensei Fanie.

ADVERTISEMENT

Perolehan medali pertama dari cabor Judo dari arena Porprov Sulsel juga mengundang perhatian dari Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana yang datang menemui para atlet judo yang meraih medali.

Baca juga:  Ini yang Dicemaskan Coach Rahmad Darmawan dari PSM Makassar

Wakil bupati Pangkep Syahban Sammana yang hadir langsung memberi dukungan di Sinjai, menyampaikan apresiasi atas raihan dua emas pertama Pangkep dari cabor Judo.

Judo kata Wabup, memang menjadi cabor andalan Pangkep untuk mendulang medali.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Pangkep mengucapkan selamat dan sukses kepada cabor Judo yang telah mearih dua emas. Semoga terus meraih medali,” katanya.

Berkat kerja keras dan perjuangan para atlet judo dan pelatih sehingga sudah berhasil merebut 11 medali dengan rincian 6 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Tim Judo Pangkep yang ikut di Porprov Sulsel diperkuat 14 orang atlit laki-laki dan 13 orang atlit perempuan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT