fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

63 Pengungsi Diresettlement dari Makassar 3 Bulan Terakhir, Warga Negara Ini Paling Banyak

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar mengumumkan hasil penanganan orang asing untuk triwulan ini atau dalam kurung waktu tiga bulan terakhir. Tepatnya sejak bulan Januari hingga Maret 2024.

Merujuk dalam data yang dilansir dari akun resmi Instagram Rudenim Makassar, Jumat, 5 April 2024, mereka telah mendetensi delapan Warga Negara Asing (WNA). Sementara yang dideportasi berjumlah tiga orang. Masing-masing WN dari Afrika Selatan, Nigeria dan juga Swiss.

Baca juga:  Pengawasan Melekat Seribuan Pengungsi Luar Negeri di Makassar Selama Pemilu 2024, Begini Hasilnya

Sementara yang di-resettlement atau penempatan ke negara ketiga berjumlah 63 orang. WN Afghanistan paling banyak jumlahnya mencapai 52 orang. Sedangkan sisanya, 5 WN dari Somalia, 5 WN Sudan dan 1 WN dari Iran. 

ADVERTISEMENT

Sedangkan untuk pemindahan penampungan yang baru di bawah pengawasan Rudenim Makassar, berjumlah 13 pengungsi luar negeri. Masing-masing 7 WN Afghanistan, 4 WN Myanmar, dan 2 WN Iran. Mereka tetap dalam kontrol otoritas terkait. 

Baca juga:  Danny Pomanto dan Forkopimda Makassar Tur Fasilitas Baru Kantor Balai Kota

Diketahui sebelumnya, petugas mengawasi aktivitas pengungsi luar negeri yang tersebar di 20 titik tempat tinggal pengungsi yang berada di bawah binaan International Organization for Migration (IOM) dan beberapa titik pengungsi mandiri. Jumlah pengungsi saat ini adalah 1002 orang.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Grand Opening Modena Home Center di Rolling Hills Makassar

Modena Home Center membuka cabang baru di Kota Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT