fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

78 Driver Ojol Makassar Antusias Ikut Safety Riding dan Service Motor yang Digelar Pelindo 4

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo melalui salah satu Subholdingnya, yaitu PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) melaksanakan Edukasi Safety Riding dan Service Motor Gratis kepada Ojek Online di Kota Makassar.

Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-78 ini digelar pada Jumat 11 Agustus 2023.

“Terima kasih Pelindo, kegiatan ini sangat membantu. Bisa hemat dana operasional kita, dapat gratis ganti oli mesin, oli gear, serta minyak rem.” kata Ikram, satu satu dari driver ojek di Makassar yang turut dalam kegiatan hari ini.

ADVERTISEMENT

Pengendara ojek lainnya juga merasa sangat bersyukur telah diikutkan dalam program ini. “Motor kita sudah dapat servis gratis, sekalian bisa juga diskusi masalah kendaraan bersama orang bengkel.” ujarnya pengendara ojol lainnya.

Baca juga:  Perusahaan Jepang Tawarkan Pelindo IV Kerjasama Kepelabuhanan

Bersama-sama, entitas yang dibawahi oleh Pelindo Group secara serentak di 4 kota di Indonesia yaitu Medan, Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

SPJM sendiri melaksanakan kegiatan Edukasi Safety Riding dan servis motor gratis untuk 78 driver ojek online di Kota Makassar. Kegiatan ini menjadi rangkaian aksi sosial Perusahaan dalam memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-78 pada tanggal 17 Agustus tahun ini.

ADVERTISEMENT

SPJM melaksanakan kegiatan ini di salah satu bengkel resmi kendaraan bermotor di Kota Makassar. Sambil menunggu motornya diservis, para pengemudi menyaksikan sebuah video tentang safety riding yang bertujuan untuk meminimalkan risiko kecelakaan dan melindungi nyawa dan harta benda baik bagi pengemudi maupun pengguna jalan lainnya.

Baca juga:  Jelang Lebaran, Pelindo IV Bagi-bagi Ribuan Paket Sembako

Dalam video tersebut, mereka mendapatkan pengetahuan tentang ketentuan-ketentuan hukum pengendara motor, apa saja yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas serta tata cara berkendaraan yang aman. Termasuk perlengkapan dan dokumen, juga posisi tubuh yang aman saat berkendara.

Dalam kegiatan kali ini, PT Pelindo Jasa Maritim berkolaborasi dengan salah satu anak perusahaannya, PT Equiport Inti Indonesia.

ADVERTISEMENT

Sekretaris Perusahaan SPJM, Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar mengatakan, “Kondisi kendaraan tentu menjadi hal yang sangat vital bagi pengemudi. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu para driver ojek online dalam keseharian mencari rezeki. Sekalian edukasi akan pentingnya berkendara dengan selamat.”

Baca juga:  Pemkot Makassar Tegur Kontraktor Hentikan Pembangunan Twin Tower

“Lagipula dalam kesehariannya, para driver ini adalah tumpuan masyarakat dalam beraktivitas, termasuk di pelabuhan. Pegawai Pelindo Group yang ada di Makassar, sangat terbantu dengan kehadiran para ojek online baik dalam dukungan transportasi maupun kebutuhan lainnya,” tambah Patrick.

Edukasi Safety Riding dan Servis Motor Ojek Online Gratis diberikan kepada pengendara ojek online yang sering beroperasi di sekitar wilayah pelabuhan.

Program lain yang merupakan rangkaian dari empat kegiatan yang semuanya dilaksanakan secara serentak oleh Pelindo Group dalam memperingati HUT RI adalah penataan lingkungan pelabuhan, Field Trip To Port, dan bazar usaha Mikro dan Usaha Kecil.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT