Selasa, Januari 26, 2021

Abdul Hayat Paparkan Strategi Pembangunan Kependudukan di Masa Pandemi

Layar Tips

Cara Facial Wajah Aman dan Mudah di Rumah

Nah, mumpung libur akhir pekan, yuk perawatan wajah sendiri di rumah

Ini Cara Mendapat Kebahagiaan di Dunia

Pada dasarnya cobaan adalah pembelajaran dan ilmu yang Allah SWT berikan kepada manusia.

5 Kesalahan Umum Merawat Tanaman Hias

Memelihara tanaman hias tidak bisa sembarangan. Nah, berikut kesalahan umum dalam merawat tanaman hias...

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat, memaparkan strategi pembangunan kependudukan di daerah, dalam mendukung pembangunan nasional di masa pandemi Covid-19.

Pemaparan ini dilakukan melalui zoom virtual, yang diselenggarakan Lemhanas, Selasa (10/11/2020).

Abdul Hayat menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19, dibutuhkan inovasi dan gagasan. Tanpa mengurangi kinerja pembangunan kependudukan.

“Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel memiliki visi misi dan program strategis, termasuk didalamnya adalah prioritas dalam pembangunan kependudukan,” ujarnya.

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, kata Abdul Hayat, memiliki visi Sulsel yang inovatif, produktif, kompetitif, inklusif, dan berkarakter. Visi ini kemudian dijabarkan dalam lima misi. Pertama, pemerintahan yang berorientasi melayani, inovatif, dan berkarakter. Kedua, peningkatan infrastruktur yang berkualitas dan aksesibel.

Ketiga, pembangunan pusat pertumbuhan ekonomi baru yang produktif. Keempat, pembangunan manusia yang kompetitif dan inklusif. Kelima, peningkatan produktifitas dan daya saing produk sumber daya alam yang berkelanjutan.

“Pembangunan kependudukan di Sulsel, termasuk dalam misi ketiga dan keempat,” ungkapnya.

Abdul Hayat mamaparkan, ada sejumlah program yang sudah dilakukan. Antara lain, pemanfaatan Geographic Information System (GIS) untuk pemetaan dan proyeksi penduduk, digitalisasi data dan informasi, rencana induk pengendalian penduduk berupa kebijakan zonasi dan rakor RIPDUK, deteksi dini dampak kependudukan, serta pembinaan ekonomi kerakyatan melalui kelompok UPPKS.

“Pembangunan kependudukan adalah upaya mewujudkan sinergi, sinkronisasi, dan harmonisasi pengendalian kuantitas penduduk, peningkatan kualitas, pembangunan keluarga, penataan persebaran dan pengarahan mobilitas, serta administrasi kependudukan,” jelas Abdul Hayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Layar Terkini

Pemprov Sulsel Teken MoU SPAM Regional Mamminasata

Pemprov Sulsel tandatangani kesepakatan terkait Sistem Penyediaan Air Minum di kawasan Maminasata.

Layar Populer

Layar Terkait