fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Adnan Purichta-Danny Pomanto Bahas Perpanjangan PPKM

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berkunjung ke kediaman Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto di Jalan Amirullah, Selasa (3/8/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka membahas tindak lanjut putusan Presiden RI, Joko Widodo terkait perpanjangan PPKM Level 4 di sejumlah daerah.

Adnan mengatakan, Pemkab Gowa akan menyelaraskan waktu kegiatan tempat usaha di masa PPKM level IV antara Makassar dan Gowa.

ADVERTISEMENT

“Kordinasi soal penyelarasan waktu PPKM sebelum beliau menandatangani konsep tersebut. Kami mau selaraskan waktu buka tempat usaha. Biar tidak terjadi kebingungan warga Gowa dan Makassar. Karena kan warga saya itu 45 persen beraktivitas di Makassar begitupun sebaliknya,” ujar Adnan.

Baca juga:  Lewat Bimtek, Diskominfo Kota Makassar Optimalkan PPID Pelaksana

Selain itu, Adnan juga mempertanyakan bagaimana penanganan covid-19 di Kota Makassar yang mengalami fluaktif.

Mengingat saat ini Kota Makassar memasuki wilayah PPKM Level 4 dan Gowa masih level 3.

ADVERTISEMENT

“Kita butuh kordinasi yang apik untuk memutus rantai covid ini. Semua aspek apalagi kita nanti membangun posko-posko di perbatasan,” jelas Adnan.

Sementara itu Danny pomanto mengatakan, isi draf PPKM hampir sama dengan sebelumnya. Namun, pihaknya akan tetap menegaskan protokol kesehatan.

Baca juga:  PPKM di Makassar Berlanjut, Restoran Sekarang Bisa Dine In

“Saya kira kalau diliat pasalnya gak ada bedanya cuman penerapannya lebih selaras dan lebih tegas antara Gowa dan Makassar,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Penerapan PPKM kali ini, kata Danny, lebih mendengarkan permintaan masyarakat dengan metode pertimbangan protokol kesehatan.

“Kita akan pantau terus pelaku usaha yang beroperasi. Misalnya, secepatnya insya Allah gowa akan menerapkan metode swab antigen yang sama dengan metode kita,” terangnya.

Baca juga:  Ranperda Pencegahan Kebakaran Digodok, AKLI Sulsel Tekankan Hal Ini

Danny berharap kordinasi pada kondisi darurat seperti ini bisa mempercepat pemutusan penyebaran covid-19 dalam berbagai program yang tengah digencarkan di masing-masing daerah.

Baca berikutnya: DPRD dan Dishub Makassar Rancang Perda Aturan Berkendara

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Bakal Rekrut Calon Pantarlih, Ketua KPU Bantaeng Beri Penguatan PPS

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tompobulu melaksanakan rapat koordinasi pembentukan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT