fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Aisyah Tekankan kepada Caleg Wija To Luwu Agar Perjuangkan Pemekaran Luwu Tengah

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PALOPO — Pembukaan Silaturahmi Nasional (Silatnas) BPP Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) di Gedung SCC, Kota Palopo, Sabtu (1/6/2023) menekankan seruan kepada para bakal calon legislatif Wija To Luwu perjuangkan pemekaran Kabupaten Luwu Tengah.

Ketua Umum BPP KKLR, Arsyad Kasmar menjelaskan pembentukan Kabupaten Luwu Tengah akan menjadi jalan tol bagi terbentuknya Provinsi Luwu Raya.

Pada kesempatan itu, Arsyad juga memperkenalkan satu per satu Wija To Luwu yang maju sebagai caleg DPR RI. Termasuk putrinya, Aisyah Tiar Arsyad yang maju lewat Partai Gerindra.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pimpinan AKD DPRD Makassar Dirolling ke Empat Fraksi

Aisyah mengatakan pemekaran akan mengatasi kendala dalam pengembangan infrastruktur, layanan publik, dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Karena itu, para caleg Wija To Luwu harus berkomitmen memperjuangkan agar pemekaran Kabupaten Luwu Tengah dan Provinsi Luwu Raya dapat tercapai dalam 5 tahun masa jabatan ke depan,” tegas Aisyah saat diwawancara usai pembukaan

Dosen Universitas Al-Azhar Indonesia ini menguraikan, moratorium (penundaan) Daerah Otonomi Baru (DOB) yang berlaku sejak tahun 2009 sudah harus dicabut demi kepentingan masyarakat banyak. Apalagi moratorium ini terkesan tebang pilih, terbukti dengan pengesahan UU Pemekaran Papua menjadi tiga Provinsi baru yakni Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pergunungan pada 30 Juni 2022 kemarin.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Serunya Pesta Rakyat Kelurahan Bonto Perak Pangkep, Dihadiri Anggota DPR RI

“Kalau alasannya adalah ketidaksiapan untuk membiayai diri sendiri, nyatanya Tanah Luwu adalah daerah paling kaya di Sulawesi Selatan. Kita memiliki Nikel di Lutim, Emas di Luwu dan Lutra, sawit, dan masih banyak potensi lainnya. Ini saatnya Wija To Luwu memperjuangkan nasibnya sendiri di DPR RI. Kita harus ngotot dalam perjuangan ini!” kata Aisyah Tiar Arsyad caleg DPR RI dari Partai Gerindra.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT