fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Akibat Panic Buying, Disdag Sulsel Kewalahan Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Kepala Dinas Perdagangan Sulawesi Selatan (Sulsel), Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan suplai minyak goreng ke Sulawesi Selatan memang terbatas.

Hal ini terjadi bahkan sebelum.penetapan harga murah oleh Pemerintah Kota Makassar.

Sayangnya, keadaan tersebut diperparah dengan panic buying masyarakat pasca penetapan harga murah. Sehingga mengakibatkan kelangkaan stok minyak goreng di pasaran.

ADVERTISEMENT

Ashari mengaku pihaknya kewalahan untuk mengatasi kelangkaan di Sulsel akibat perilaku panic buying oleh masyarakat. Pasalnya, berapapun ketersediaan yang disiapkan akan ludes dalam sekejab.

Baca juga:  Taufiq Manji Resmi Jabat Sekretaris Dewas PD Parkir Makassar

“Masalahnya ini adalah masyarakat sudah terlanjur panik. Makanya Saya imbau jangan panik. Karena berapa pun yang keluar pasti habis semua. Tidak pernah diberikan kesempatan. Padahal sudah dibatasi dua liter per orang,” jelasnya, Rabu (9/2/2022).

Ashari menjelaskan saat penetapan harga murah untuk minyak goreng pihaknyantelah melakukan survei. Dari hasil survei tersebut diperkirakan stok minyak goreng masih aman.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemprov Sulsel Prioritaskan OPD Usia 50 ke Atas Terapkan WFH

Sayangnya, masyarakat terkena “kaget” dengan harga murah minyak goreng. Sehingga rame-rame memborong minyak goreng. Perilaku panic buying ini yang mengakibatkan kelangkaan minyak goreng.

“Masyarakat juga diimbau jangan ada panic buying. Begitu keluar habis, keluar habis. Nah kita kewalahan, barang habis. Padahal kita sudah survei baik-baik ini akan aman ini barang,” jelas Ashari.

Sementara itu, untuk mengatasi kelangkaan saat ini Ashari mengatakan telah meminta pasokan minyak goreng dari Kementerian Perdagangan. Disebutkan bahwa produsen minyak goreng PT Smart akan menyuplai sebanyak 60.000 liter minyak curah ke Makassar.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pulau Terluar Selayar Dapat Sarana Arsinum dari Pemprov Sulsel, Warga Berterima Kasih

“Jadi saat ini kita kembali ke minyak curah. Insya Allah PT Dikatakan mengirim ke perwakilan di sini sebanyak 60.000 liter minyak curah. Mudah-mudahan secepatnya,” harap Ashari.

Baca berikutnya: Atasi Kelangkaan, Sulsel Suplai Minyak Goreng Curah dari Surabaya

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT