fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Akuarium Raksasa di Jerman Meledak, Ratusan Ikan Berhamburan ke Jalanan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Berlin dihebohkan dengan peristiwa meledaknya salah satu akuarium terbesar di dunia berisi 1.500 ikan hias eksotis pada Jumat (16/12) waktu setempat.

AFP melaporkan, ketika tangki yang menampung sekitar satu juta liter air itu pecah, ratusan ikan yang terdiri dari 80 spesies, menyembur ke jalanan bersamaan dengan pecahan kaca dan puing-puing lainnya.

Semburan itu digambarkan seperti gelombang tsunami, menurut Wali Kota Berlin Franziska Giffey.

ADVERTISEMENT

Beruntung, insiden itu terjadi pada dini hari ketika suasana sepi dengan sangat sedikit orang yang berada di sekitarnya.

Baca juga:  Steinmeier: Rusia dan Jerman Sudah Bertentangan, Tidak Ada Tempat untuk Mimpi Lama

“Meskipun kehancuran mengerikan yang kami lihat, kami beruntung orang-orang tidak terluka parah,” kata Giffey kepada wartawan, seperti dikutip dari The National.

1.500 ikan di dalam tangki tidak dapat diselamatkan. Mereka tumpah ruah di jalanan.

ADVERTISEMENT

Sandra Weeser, seorang politikus Jerman yang sedang menginap di hotel pada saat kejadian, mengatakan kepada Reuters bahwa ia melihat pemandangan yang sangat kacau.

“Seluruh akuarium meledak dan yang tersisa hanyalah kehancuran total. Banyak ikan mati, puing-puing berserakan,” katanya.

Di antara ikan yang ditampungnya adalah blue tang dan clownfish, spesies yang dikenal dari film animasi populer Finding Nemo .

ADVERTISEMENT
Baca juga:  DWP Kota Sosialisasi AD/ART di DWP BPBD Makassar

Sekitar 100 responden darurat dikirim ke kompleks AquaDom, yang menampung hotel Radisson, museum, toko, dan restoran, sesaat sebelum pukul 6 pagi.

Gambar dan video yang beredar online menunjukkan kerusakan parah pada akuarium dengan hanya kerangka yang masih berdiri.

Berbagai organisasi, termasuk Kebun Binatang Berlin, menawarkan untuk mengambil ikan yang masih hidup.

Menghindari hal mengerikan lainnya, perwakilan pemadam kebakaran meminta 350 tamu hotel untuk mengemasi barang-barang mereka dan meninggalkan gedung.
“Selain kerusakan maritim yang luar biasa, dua orang terluka oleh pecahan kaca,” kata polisi Berlin di Twitter.

Baca juga:  Setara Institute Minta Lembaga Survei Netral dalam Pemilu 2024

Akuarium raksasa AquaDom yang terletak di serambi hotel, merupakan daya tarik wisata yang populer di ibu kota Jerman.

Itu adalah akuarium silinder terbesar di dunia dengan tinggi 16 meter, menurut situs web Sea Life. AquaDom juga memiliki lift berdinding bening yang dibangun di dalamnya untuk digunakan oleh pengunjung kompleks rekreasi Sea Life.

Ada spekulasi bahwa suhu beku hingga minus 10 derajat Celcius dalam semalam telah menyebabkan retakan pada tangki, yang kemudian meledak karena berat air.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT