fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Alasan Danny Pomanto Hengkang dari NasDem: Bakal Jadi Kakek dan Istri Sakit

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Usai ramai beredar surat pengunduran dirinya sebagai kader Partai Nasdem. Danny Pomanto akhirnya menggelar konferensi pers, pada Seninm 3 Juni 2023. di salah satu kafe di Topaz Raya, Makassar, untuk menjelaskan alasan mengenai sikapnya yang hengkang dari partai tersebut.

Wali Kota Makassar itu mengatakan meski keluar dengan alasan keluarga dan politik, namun dirinya sangat hormat kepada Partai NasDem.

“Ada dua alasan saya mengundurkan diri tentu dengan respek, saya mengundurkan diri bukan apa-apa, saya sangat respek tinggi saya kepada partai NasDem, karena alasan keluarga karena alasan politik,” kata Danny.

ADVERTISEMENT

Alasan keluarga, dengan pertimbangan anak sulungnya, Aura Aulia Imandara, kini tengah hamil besar dan akan melahirkan dalam waktu dekat. Dia didaftarkan di Partai NasDem sebagai bacaleg DPRD Sulsel Dapil Makassar A.

Baca juga:  Komisi I DPRD Bone Lakukan Study Tiru ke Dinas Kominfo Makassar

Sementara istrinya, Indira Yusuf Ismail, sedang sakit sejak pekan lalu atau sebelum lebaran Iduladha. Indira mendaftar sebagai bacaleg DPR RI wilayah pemilihan Dapil Sulsel 1 yang meliputi Bantaeng, Jeneponto, Gowa, Makassar, dan Kepulauan Selayar.

“Kenapa alasan keluarga pertama kebetulan Aura, menjelang melahirkan, pasti tidak maksimal (bacaleg). Pada saat lebaran haji istri saya sakit,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Dia menyadari bila nantinya Aura melahirkan tentu harus ada orang yang mengurus bayi bila anaknya itu sibuk berkampanye. “Maka saya bilang kalau kau setengah-setengah (bacaleg) mending sekarang mundur,” ujarnya.

Danny juga menyebut bila saat ini di Komisi Pemilihan Umum sedang dalam masa partai politik ini diberi kesempatan untuk mengganti calegnya. Terhitung 26 Juni hingga 9 Juli 2023.

Baca juga:  Kampus Entrepreneur, Danny Pomanto Harap UCM Jadi Inspirasi

“Kebetulan sekarang ini masa orang-orang bisa tukar-tukar atau mundur (bacaleg), ” katanya.

ADVERTISEMENT

Danny mengaku salah satu alasan anak dan istrinya hengkang lebih awal karena untuk menjaga etika politik.

“Jadi saya bilang jauh-jauh hari, disangka nanti kita seperti sabotase, saya tidak mau begitu. Saya mau dengan sopan santun tinggi, maka dari itu saya minta mundur secepatnya supaya NasDem bisa mengisi kekosongan itu, termasuk anak saya Aura karena kondisinya,” tegasnya.

Selain istri dan anaknya, Udin Saputra Malik, suami dari Aura juga didaftar sebagai bacaleg DPRD Makassar. Namun namanya juga sudah tidak ada dalam daftar bacaleg NasDem.

Baca juga:  Sistem Hingga Tarif Sampah di Makassar Bakal Berubah

Surat pengunduran diri Danny yang dilayangkan ke Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh ditanda tangani pada tanggal 1 Juli 2023.

“Menyatakan pengunduran diri sebagai anggota Partai NasDem dengan alasan keluarga dan politik,” demikian tulis Danny yang dikutip Minggu 2 Juni 2023.

“Surat pengunduran diri sebagai anggota Partai NasDem kami buat dengan kesadaran penuh dan tanpa paksaan diri pihak manapun.” sambungnya.

“Terima kasih atas segala kerjasama yang luar biasa selama ini dan kami selalu mendoakan semoga NasDem akan terus menjadi partai yang selalu mengusung gagasan untuk restorasi Indonesia” tutup surat tersebut yang ditanta tangani di atas materai.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT