fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Alasan Kaesang, Coblos Gibran Dibanding Prabowo Saat Simulasi di Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengungkapkan alasan mencoblos saudaranya, Gibran Rakabuming Raka dalam simulasi kampanye ‘Mawar Melawan’ di GOR Sudiang, Kota Makassar.

“Saya tidak berani mencoblos Pak Prabowo, menghormati senioritas. Apakah saya harus mencoblos mata, hidung, pipi, atau bagian lain dari wajah Mas Gibran?,” ujar Kaesang dalam keterangannya kepada jurnalis di sela kampanye, Selasa, 30 Januari 2024.

Pada kesempatan tersebut, Kaesang Pangarep terlibat dalam simulasi pencoblosan dalam kegiatan Kampanye ‘Mawar Melawan’. Ia mengungkapkan rasa segannya untuk mencoblos gambar Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Gerindra Gowa Deklarasikan Paket Prabowo-Gibran

Kaesang menyatakan keberaniannya untuk mencoblos gambar kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02. Ia mengajak masyarakat dan simpatisan yang hadir untuk menyalurkan hak pilih dengan mencoblos Capres-Cawapres pada 14 Februari mendatang.

“Jadi, saya mohon, pada tanggal 14 Februari 2024, tolong cobloslah (gambar) mata Mas Gibran, nomor 02, ingatlah itu,” tambahnya setelah mencoblos gambar Gibran.

Baca juga:  Kampanye di Makassar, Capres Prabowo Sampaikan Kehendak Lanjutkan Program Jokowi

Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini berharap agar seluruh simpatisan PSI datang dan menyalurkan hak pilih sebagai warga negara Indonesia dengan baik. Selain itu, Kaesang juga mengimbau seluruh kader dan simpatisan PSI untuk mendukung dan mencoblos pasangan Prabowo-Gibran sebagai perwakilan dari partai berlambang mawar. 

ADVERTISEMENT

“Sekalian bisa dilihat, di sini ada gambar Pak Prabowo dan Mas Gibran, nomor 02, ingatlah tanggal 14 Februari 2024,” ajakan Kaesang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sulsel, Muhammad Surya mengatakan jika yang hadir  adalah para relawan dan calon legislator. “Luar biasa, ada 10 ribu orang (massa kampanye), yang merupakan relawan yang didatangkan oleh para calon legislator,” ungkap Muh Surya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Harap, SPAL Losari Picu Kesadaran Masyarakat Soal Pencemaran Lingkungan

Pemilihan GOR Sudiang sebagai lokasi kampanye akbar PSI disengaja karena daerah Makassar sedang mengalami musim hujan. “Kita bersyukur, meskipun hujan, namun di dalam penuh dan di luar tetap ramai. Alasannya sederhana, karena hujan (kami memilih GOR Sudiang),” tandasnya.

ADVERTISEMENT

(Sumber foto: Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri) 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Nelayan yang Hilang di Perairan Bulukumba Ditemukan, Begini Kronologinya

LAYAR NEWS, Makassar - Tim SAR gabungan berhasil menemukan nelayan yang sempat dinyatakan hilang karena tak kembali ke rumah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT