fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Alasan Wali Kota Danny Usulkan Bendungan Karet di Sungai Tallo-Jeneberang ke DPR

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengusulkan pembangunan bendungan karet di Sungai Jeneberang dan Sungai Tallo ke DPR RI. Usulan itu disampaikan ke Wakil Ketua Komisi V DPR-RI Andi Iwan Darmawan Aras. 

Bila bendungan karet itu dibangun, maka Sungai Jeneberang bisa berfungsi maksimal sebagai sumber air baku. “Dan Sungai Tallo bisa dijadikan sumber air baku. Tapi selama inikan tidak ada. Jadi manajemen air kita lebih baik,” katanya dilansir dari laman resmi Pemkot Makassar, Sabtu, 6 April 2024.

Baca juga:  Makassar Masuk Tahapan Penilaian Verifikasi Lapangan Kota Sehat 2023

Usulan tersebut kata Danny Pomanto, telah didiskusikan terlebih dulu bersama Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin. “Dari tadi pagi saya bersama dengan pak Pj Gubernur sudah mendiskusikan itu. Makanya tadi saya usulkan itu,” tuturnya.

ADVERTISEMENT

Danny mengatakan jika usulan itu mendapat respon positif dari Komisi V DPR-RI, sehingga ia berharap agar usulan-usulan tersebut bisa ditindaklanjuti. Apalagi di Jeneberang sudah memiliki bendungan karet, namun kondisinya sudah rusak sehingga butuh perbaikan.

Baca juga:  Krisis Iklim Jadi Atensi pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Makassar

“Alhamdulillah tadi sudah dicatat, semoga itu bisa ditindaklanjuti. Di Jeneberang kan sudah ada tapi rusak, makanya air asin masuk. Jadi di Jeneberang itu bisa Makassar ambil bisa Gowa ambil,” ungkap Danny Pomanto.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT