fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Aliyah Mustika Ilham Bersama BBPOM Sosialisasi Cara Memilih Produk

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Menjaga kesehatan selalu menjadi penting, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memahami produk obat-obatan, pangan, bahkan kosmetik yang aman bagi tubuh.

Menimbang hal ini, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) menggelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi dan edukasi terkait obat, kosmetik, dan pangan.

Baca juga:  Kata Pakar Ini Satu-satunya Cara Hadapi Covid-19 Varian Delta

Sosialisasi ini digelar dengan tujuan mengedukasi masyarakat untuk lebih bijak dalam memilih produk.

ADVERTISEMENT

“Kita ingin memberi edukasi kepada masyarakat tentang produk obat, kosmetik maupun pangan. Agar mereka lebih bijak dalam memilih produk, tidak mudah tergiur dengan berbagai produk yang ditawarkan,” ujar Aliyah, Jumat (19/03/2021).

Menurut Aliyah, sebagai sasaran pasar produk, masyarakat harus dibekali ilmu yang mumpuni agar cerdas dalam memilih produk yang akan dikonsumsi.

Baca juga:  Aliyah Mustika Ilham Sosialisasi Penggunaan Alkes dan PKRT

“Lakukan Cek Klik sebelum membeli produk, cek Kemasan produk, cek Label, cek Izin edar, dan cek Kadaluarsa produk,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Nampak peserta sosialisasi antusias menyimak materi yang terkait keamanan produk ini. Bahkan beberapa di antaranya bertanya terkait cara-cara mendapatkan izin BBPOM untuk produk yang mereka miliki.

“Terima kasih ibu Aliyah dan BBPOM, materi ini sangat membantu dan menginspirasi kami, khususnya ibu-ibu rumah tangga yang memiliki usaha rumahan seperti saya. Ibu memang layak mendapatkan penghargaan Inspiring women,” ujar Haryati, salah seorang peserta sosialisasi.

Baca juga:  Ternyata Ini Vaksin Terampuh Lawan Varian Delta

Sosialisasi ini juga menghadirkan Kepala BBPOM Makassar, Hardiningsih, serta Kepala Seksi Farmasi Dinkes Gowa, Hartadi, sebagai pemateri.

ADVERTISEMENT

Baca berikutnya: Aliyah Mustika Ilham Sabet Penghargaan Inspiring Women

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Pj Gubernur Sulsel soroti sejumlah hal yang mesti dibenahi momen mudik lebaran seperti jalan macet hingga SPBU jorok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT