fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Aliyah Mustika Ilham, Hadirkan BPOM Edukasi Warga Terkait Bahaya Bahan Pengawet

Promo

ADVERTISEMENT

Makassar, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, menghadirkan BPOM Prov Sulsel, sebagai wujud komitmen untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat makassar, tentang bahaya penggunaan pengawet pada makanan.

Berbagai penyakit jangka pendek maupun jangka panjang dapat muncul hanya dikarenakan ketidak hati-hatian dalam memilih bahan yang aman untuk makanan.

“Pastikan makanan yang dikonsumsi menggunakan bahan yang aman, agar kesehatan tetap terjaga,” ujarnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bertemu Plt Dirut Semen Tonasa, Ketua Serikat Pekerja FPOST Sampaikan Aspirasi Ini

Demikian pula pada penggunaan obat, obat tradisional, serta kosmetik. Ketelitian dalam memilih produk sangat dibutuhkan. “Agar lebih mudah mengenali produk yang aman, jangan lupa memeriksa izin BPOM yang terdapat di kemasan produk,” lanjutnya.

Hal tersebut disampaikan dalam sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) obat, obat tradisional, kosmetik dan pangan, bersama BPOM Prov Sulsel, yang digelar di Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Jumat (23/10/2020), dan dihadiri oleh tokoh massyarakat setempat.

Baca juga:  Covid-19, Unibos Alihkan Perkuliahan Tatap Muka ke Sistem Online

Dalam sosialisasi tersebut, menghadirkan pula narasumber yakni Kepala Balai Besar POM Pro Sulsel, Dr Muh Guntur, Kepala Bidang Infokom BPOM Sulsel, Dra Erni Amida Apt, MH, PFM Madya Bidang Infokom, Dra Adila Pakabbari Apt, MM dan dihadiri pula oleh lurah Bira, Muhammad Kasim, S.Sos

ADVERTISEMENT

Meski saat sosialisasi berlangsung hujan turun cukup deras, namun antusias warga untuk mengikuti jalannya sosialisasi tidaklah surut. Kesempatan tersebut digunakan pula oleh warga untuk menyampaikan aspirasinya kepada Aliyah Mustika Ilham selaku Anggota DPR RI.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Peringatan Waspada Sarang Buaya Dekat Pemukiman Warga di Makassar

Otoritas terkait telah memasang papan imbauan, waspada buaya dekat pemukiman warga di sekitar Sungai Tallo, Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT