fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Alot, 52 Warga Desa Terisolir di Luwu Dievakuasi Tim SAR Gabungan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Puluhan warga terisolir di Desa Kadundung, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu telah dievakuasi oleh tim SAR gabungan. Mereka merupakan warga terdampak bencana banjir yang terjadi di wilayah setempat. 

“Sebanyak 52 warga Desa Kadundung telah di evakuasi. Termasuk diantaranya ada delapan anak kecil,” kata Kepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus Bekabel dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Selasa, 7 Mei 2024.

Baca juga:  Percepat Persiapan Pemasangan EWS, BNPB Intensifkan Koordinasi Lintas Sektor di Sumbar

Sebagian mereka kata Mexianus, berada di posko SAR gabungan, di Kecamatan Suli, dan sebagian lagi memilih untuk pergi ke rumah kerabatnya. Proses evakuasi berlangsung alot karena petugas SAR mesti menyeberangi sungai yang arusnya cukup deras. 

ADVERTISEMENT

Namun berbekal perlengkapan alat, satu per satu dari warga berhasil dievakuasi. Lebih lanjut, Mexianus menambahkan bahwa proses evakuasi telah dilaksanakan sejak pagi tadi hingga sore ini, dan dihentikan sementara karena hujan turun, dan mengakibatkan arus Sungai yang dilewati semakin deras.

Baca juga:  Termasuk Sulsel, Begini Imbauan Kemenag Soal Sistem Belajar di Bulan Ramadan

“Tim SAR gabungan berhasil melaksanakan evakuasi terhadap warga Desa Kadundung yang sempat terisolir selama lima hari sejak terjadinya bencana banjir, namun untuk saat ini dihentikan sementara dikarenakan terjadi hujan di lokasi evakuasi,” kata Mexianus.

Warga Desa Kadundung sempat terisolir akibat banjir dikarenakan putusnya jembatan dan jalan. Sehingga warga harus bertahan hidup dengan persediaan seadanya. Saat ini tim SAR gabungan masih melaksanakan penanganan lanjutan untuk wilayah terdampak bencana.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT