Amazfit Falcon Meluncur, Smartwatch Disebut 3 Kali Lebih kuat dari Baja

0
214

LAYAR NEWS — Amazfit meluncurkan arloji pintar (smartwatch) baru, yakni Amazfit Falcon. Amazfit Falcon mengunggulkan ketangguhan dengan desain unibodi berbahan titanium aircraft-grade TC4 yang disebut-sebut tiga kali lebih kuat dari baja.

Tidak hanya itu, smartwatch ini juga dirancang dengan bahan anti-korosi. Ketangguhan Amazfit Falcon juga ditunjukan dengan sertifikasi MIL-STD 810G.

Sertifikasi MIL-STD 810G menunjukkan bahwa arloji pintar ini sudah lolos rangkaian tes militer tingkat tinggi dan kekasaran (ruggedness). Misalnya, menguji ketahanan perangkat terhadap air, guncangan/getaran, cuaca ekstresm, debu, dijatuhkan dari ketinggian 1 meter, dan sebagainya.

Amazfit Falcon juga mengantongi rating 20 ATM yang pertama kali dimiliki smartwatch Amazfit. Rating ini cukup tinggi, mengingat umumnya smartwatch dibekali rating 5 ATM.

Sesuai teori, rating 20 ATM mampu melindungi perangkat dari tekanan yang setara dengan kedalaman air 200 meter. Artinya, Amazfit Falcon sejatinya bisa digunakan untuk berolahraga air yang cukup ekstrem, seperti scuba diving.

Baca juga:  Samsung Rilis Galaxy F22, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Selain diklaim sebagai perangkat yang tangguh, Amazfit Falcon juga didesain dengan bodi yang sporty. Dengan segala material yang membuatnya tangguh dan kokoh, arloji pintar ini memiliki bobot 64 gram.

Amazfit Falcon dibekali layar AMOLED dengan bentang 1,28 inci dan menawarkan resolusi 416×416 piksel, tingkat kecerahan layar maksimal 1.000 nits, dan kerapatan piksel 326 PPI.

Layar perangkat pun dilapisi kaca pelindung berbahan kaca kristal Sapphire dengan tingkat kekerasan 9 dari 10, dan dilapisi lapisan anti-sidik jari untuk mencegah noda.

Baca juga:  WhatsApp Web dan Desktop Kini Bisa Edit Foto, Begini Caranya

Perangkat memiliki empat tombol kontrol yang terbuat dari titanium. Dua tombol di antaranya berbentuk lingkaran dan lebih menonjol dibanding dua tombol lainnya yang berbentuk persegi panjang.

Arloji pintar dibekali sejumlah fitur kesehatan, seperti memantau detak jantung, saturasi oksigen dalam darah, mencatat kualitas tidur, hingga mengukur tingkat stress.

Untuk menunjang aktivitas latihan, Amazfit Faclon juga memiliki lebih dari 150 mode olahraga dalam ruangan (indoor) dan luar ruangan (outdoor). Delapan dari mode olahraga yang dimiliki dapat mendeteksi olahraga yang dilakukan secara otomatis, salah satunya berenang.

Perangkat tersebut juga hadir dengan teknologi Zepp Coach yang menggunakan kecerdasan buataan (AI/Artificial Intelligence). Teknologi tersebut menawarkan panduan kepada pengguna untuk melakukan latihan.

Masih di fitur kesehatan, perangkat juga akan menyinkronkan data kesehatan ataupun kebugaran ke aplikasi pihak ketiga, seperti Google Fit, Apple Health, Relive, Straca, Running Adidas, dan sebagainya.

Baca juga:  Apple Akan Buat iPhone Lipat Pertama

Amazfit Falcon ditopang oleh baterai berkapasitas 500mAH dan membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk pengisian daya. Perangkat diklaim dapat bertahan setidaknya 14 hari.

Perangkat menjalankan sistem operasi Zepp OS dan sudah mendukung fitur GPS dual-band. Agar pelacakan dapat dilakukan secara akurat dan memiliki sinyal yang konsisten, bahkan di tempat yang kurang sinyal sekalipun.

Fitur lain yang didukung Amazfit Falcon adalah konektivitas WLAN 2,4GHz dan Bluetooth 5.0 BLE. Smartwatch ini kompatibel dengan perangkat Android versi 7.0 atau lebih tinggi dan iOS versi 12 atau lebih tinggi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini