fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Amir Uskara: Pertemuan KIB di Makassar Kerucutkan Nama Capres

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, JAKARTA — Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara mengungkapkan pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada 6 November 2022 akan bernegosiasi untuk mengerucutkan nama-nama calon presiden (capres) yang bakal diusung pada Pemilu 2024.

Diketahui, PAN dan PPP memunculkan beberapa nama yang bakal diusung sebagai capres. Salah satunya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sementara, Partai Golkar sebagaimana hasil Mukernas dan Rapimnas mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Baca juga:  Pemkot Makassar Boyong Tiga Penghargaan IDEAS 2022

“Saya kira kalau 6 November belum ada keputusan yamg akan keluar, tapi untuk diskusi-diskusi, negosiasi-negosiasi terkait dengan kira-kira mengerucut ke mana, apakah kita akan menyebut dua nama, tiga nama atau berapa nama kan juga pasti akan dibahas,” kata Amir, di Kantor DPP PPP, Jakarta, Selasa (25/10/2022) malam, dilansir Merdeka.

ADVERTISEMENT

“Insya Allah nanti di Makassar pasti semakin akan mengerucut nama-nama yang kemungkinan akan menjadi calon dari KIB,” sambungnya.

Baca juga:  Progres Pengerjaan Jalan dan Jembatan Ruas Letta--Kariango Pinrang Sudah 20 Persen

Kendati demikian, dia menegaskan, bahwa pembahasan utama KIB yakni soal mematangkan konsep visi dan misi KIB yang bakal dibawa nantinya oleh sosok capres. Sehingga, hal itu perlu dibahas secara mendalam.

“Kita mengatakan bahwa KIB ini mengusung konsep dulu, dari konsep itu, visi misi itu, kemudian kita akan mengerucut kira-kira siapa yang paling pantas kita usung dengan visi misi dan konsep yang kita miliki,” ucapnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  PAN Galau Pilih Capres, Golkar Pede Koalisi Besar Terwujud di Pilpres

Lebih lanjut, dia mengatakan, fokus nama-nama yang akan dibahas KIB baru seputar sosok capres. Untuk cawapres, kata Amir, masih sangat terlalu dini untuk dibahas.

“Ya pasti diskusinya masih panjang,” imbuh Amir.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Gebrakan Asmo Sulsel, Kenalkan Seri Terbaru Honda BeAT di Ambon

Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, meluncurkan All New Honda BeAT series terbaru
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT