fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Anak Jalanan Saat Bulan Ramadan di Makassar Marak, Begini Langkah Penanganannya 

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Dinas Sosial Kota Makassar telah menyiapkan langkah dan strategi dalam mengantisipasi maraknya anak jalanan (anjal) dalam memasuki bulan suci Ramadan. Di Makassar ini sudah menjadi fenomena tiap bulan puasa.

Plt Kadis Sosial Makassar, Andi Pangerang Nur Akbar telah menggelar rapat koordinasi bersama Lembaga Amil Zakat, Bagian Kesra Kota Makassar dan UPT RPTC Dinas Sosial Makassar membahas langkah dan strategi dalam penanganan anak jalanan.

Baca juga:  Begini Aturan Pengeras Suara di Bulan Ramadan

Andi Pangerang mengajak para lembaga amil zakat diantaranya BKPRMI, Baznas, DMI, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, Lazismu, Wahdah Inspirasi Zakat, Yatim Mandiri Makassar, BMH, Rumah Yatim, Sahabat Yatim Indonesia dan beberapa lembaga lainnya.

ADVERTISEMENT

Ia menyampaikan inisiasi dan strateginya dengan berkolaborasi dengan lembaga akil zakat. “Pembinaan bagi anak jalanan akan kami lakukan di masing-masing masjid wilayah domisili anak jalanan tersebut,” ujar Eang sapaan akrabnya dilansir dari akun resmi Instagram Dinsos Makassar, Kamis, 7 Maret 2024.

Baca juga:  Tagana Diminta Lebih Sigap Tangani Korban Terdampak Banjir Makassar

Dinas Sosial Kota Makassar mengajak para lembaga amil zakat tersebut untuk menyalurkan bantuan bagi anak jalanan. “Mereka kami ajak jika kamu ingin mendapatkan bantuan maka anak jalanan tersebut harus kami bina serta memberikan bimbingan spiritual dan mental di masjid sesuai domisili wilayahnya,” jelasnya. 

(Sumber foto: siasat.com)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT