fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Anang Hermansyah Nyaleg di PDIP Gegara Ganjar Pranowo

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Musisi Anang Hermansyah akan kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) RI dari Dapil V Jawa Barat melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan). Anang sebelumnya meninggalkan Partai Amanat Nasional (PAN) dan beralih ke PDI Perjuangan pada bulan April 2023.

Anang menyatakan bahwa persiapannya untuk kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif sudah matang. Ia merasa tertarik untuk kembali menjadi calon anggota legislatif, salah satunya karena adanya sosok Ganjar Pranowo yang diusung sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dengan keputusannya bergabung dengan PDI Perjuangan dan mencalonkan diri kembali sebagai anggota DPR RI, Anang berharap dapat berkontribusi lebih dalam mengawal dan mendukung agenda-agenda politik yang diusung oleh partai dan sosok yang menjadi calon presiden. Hal ini menunjukkan komitmen Anang untuk turut berperan aktif dalam proses politik di tingkat legislatif untuk memajukan daerah pemilihannya dan mendukung perubahan yang diinginkan dalam Pilpres mendatang.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Tak Ada Kejutan Cawapres Ganjar Usai Rakernas PDIP, Ini Kata Legislator Sulsel 

“Sudah matang (pertimbangannya). Ya pastinya (sudah tertarik masuk PDIP dan mencalonkan diri karena sosok Ganjar),” ujar Anang saat dihubungi Kompas.com, Selasa (25/7/2023).

Pertemuan Anang Hermansyah dengan Ganjar Pranowo berawal saat pandemi Covid-19. Pada saat itu, Anang menghampiri Ganjar yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Aku kenal mas Ganjar sudah lama. Aku kan waktu pandemi pernah ke podcast dengan beliau waktu di Jawa Tengah pas dia jadi gubernur,” ucap Anang.

ADVERTISEMENT

“Aku sudah jatuh cinta dengan berani berangkat ke sana, karena aku mau tahu gimana seorang Ganjar. Dan itu kebawa. Ya (dari situ tertarik nyaleg lagi) coba lihat aja di-podcast ku kan ada tuh. Aku sama Ganjar,” lanjut Anang.

Baca juga:  Rapper Iron Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Luar Apartemen

Kecintaannya pada Ganjar pula yang mendorong Anang gabung ke PDIP ketika kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

“Iya dan kenapa aku juga ke Partai PDIP ya karena dengan sosok Ganjar, aku jatuh cinta dengan dia. Nanti pasti keren kalau dia jadi presiden. Dia akan bisa mewakili, dia bisa benar-benar jadi presiden yang energik, yang atletis, sporty gitu. Sosoknya kerenlah gitu,” kata Anang.

ADVERTISEMENT

Oleh karena itu, Anang akan mendukung sepenuhnya Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 dan siap menjadi juru kampanye.

“Kita kalau sudah mengidolakan, kita ditunjuk atau tidak ditunjuk, aku harus perjuangin apa yang aku idolakan. Kenapa harus menunggu ditunjuk?” ucap Anang.

Baca juga:  Terima Berkas Komposisi Final Bacaleg dari 18 Parpol, KPU Sulsel Tutup Perbaikan DCT

Sebelumnya, Anang Hermansyah telah memilih untuk vakum dari dunia politik setelah menjabat sebagai anggota DPR dari Fraksi PAN pada periode 2014-2019 dan duduk di Komisi X. Pada masa itu, Anang maju sebagai calon legislatif di Dapil Jawa Timur IV.

Setelah menyelesaikan jabatannya sebagai anggota DPR, Anang memutuskan untuk tidak mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI untuk periode 2019-2024. Pilihan tersebut diambilnya karena ingin fokus kembali pada karier musiknya. Selain itu, Anang juga menginginkan lebih banyak waktu bersama keluarganya.
Dengan alasan tersebut, Anang lebih memilih untuk menekuni passion-nya dalam bermusik dan menikmati waktu bersama keluarga.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Peringatan Waspada Sarang Buaya Dekat Pemukiman Warga di Makassar

Otoritas terkait telah memasang papan imbauan, waspada buaya dekat pemukiman warga di sekitar Sungai Tallo, Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT