No menu items!

Andi Lulu Lufiana: Menulis Pekerjaan untuk Keabadian.

Layar.news – Semua orang bisa menulis, namun tidak semua orang mampu menghasilkan karya yang dikenal khalayak luas atau mempunyai buku sendiri.

Salah satu wanita writerpreneur yang mulai sukses adalah Andi Lulu Lufiana Taufiq. Wanita asal Makassar ini berkeinginan jadi pebisnis.

Wanita berhijab kelahiran 1996 ini mengaku termotivasi dari orang-orang yang merasa dirinya tidak memiliki peluang jadi writerpreneur.

Ia juga mengaku pernah gagal dalam membuat sebuah novel, Lulu sapaanya hampir putus asa, merasa ragu, tidak percaya diri, bahkan ketakutan.

Baca Juga:

Namun, dari kegagalannya itu ia kembali mencoba menulis dan terus menulis dengan segala rasa percaya dirinya.

“Pernah mengalami rasa insecure (tidak aman). Tapi semua itu adalah batu loncatan untuk saya meraih kematangan pribadi dan kesuksesan,” ujar Lulu kepada Layar.news.

Hingga akhirnya, karyanya berhasil tembus menjadi salah satu antologi cerpen yang ia ikuti.

Ia menerbitkan buku novel berjudul “Seperti Musim” dan sukses terjual sebanyak 300 exampel.

Lulu mengaku, menulis merupakan hobinya sejak di bangku SMA.

“Awal menulis sejak umur 15 tahun. Kerena dengan menulis dapat menyelamatkan saya dari kegalauan hati yang tak bisa diungkapkan dengan lisan,” kata Lulu.

“Dari hobi hingga akhirnya jadi kebiasaan, awal menulis, saya mulai ikut-ikut lomba kepenulisan dan karyaku tembus dan menjadi salah satu antologi cerpen 2017,” tambahnya.

Awal membuat Nover, Ia mengaku dibantu oleh Komunitas Indonesia Literasi (KIL) dan penerbit Nas Media Pustaka.

Kini ia juga mulai menjadi mentor penulis buku dikalangan anak remaja.

Buku ke Dua Segera Rilis

Saat ini, Lulu sementara menyusun buku keduanya. Segera rilis tiga bulan kedepan.

“Sekarang lagi menyusun buku baru yang akan lebih menyentuh hati para pembaca dibanding buku pertama dan ini akan jadi loncatan terbaru buat saya,” terangnya.

Buku kedua ini kata dia, akan lebih mengisahkan dan menginspirasi para remaja yang patah hati ditinggal kekasih.

“Buku ini lebih kepada para remaja yang gagal dalam percintaan, mengajak para pembaca untuk berdamai dengan kisah lalunya,” ungkap Lulu

“InsyaAllah dua minggu kedepan saya akan bocorkan ceritanya dan judul bukunya apa,” kata Lulu menambahkan

Andi Lulu Lufiana.
Kenapa Mau Jadi Penulis?

Baginya, penulis adalah profesi yang bukan hanya sekadar menuangkan hobi saja.

“Menulis itu pekerjaan yang nyaman. Menulis adalah bekerja untuk keabadian. Bahkan bisa dilakukan oleh siapa saja yang berani membuat perubahan dalam dirinya,” ungkap Lulu lulusan mahasiswa S1 UMI ini.

Menurutnya menulis dapat menjadi rekaman dari berbagai peristiwa dan pengalaman. Bahkan menulis juga bisa memberikan pendapatan yang menjanjikan.

“Saya sendiri belum bisa sebut diriku sebagai penulis kalau belum terbitkan novel,” tuturnya.

“Jangan takut untuk dikritik karna kritikan itu membangun. Kritikan dapat menjadikan kita sebagai tolak ukur kemampuan diri dan kita mampu untuk melampaui itu, menjadi lebih baik lagi dalam berkarya” pesanya.