fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Andi Sudirman Sulaiman Belum Tempati Rujab Gubernur, Ada Apa?

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Usai dilantik langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Jakarta pada 10 Maret 2022 lalu, Andi Sudirman Sulaiman belum menempati Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel.

Saat ini aktivitas Andi Sudirman Sulaiman  masih dipusatkan di Rujab Wakil Gubernur, di Jl Yusuf Daeng Ngawing, Tidung, Kec. Rappocini, Kota Makassar.

“Seluruh aktivitas pak Gubernur masih dilakukan di rujab wagub,” terang Kabid Humas dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sulsel Sultan Rakib, Senin (21/3/2022).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Sulsel Ranking 4 Pelanggaran Netralitas ASN, Ini Kata NA

Sultan menyebut Andi Sudirman masih melaksanakan agenda pemerintahan Gubernur Sulsel seperti agenda pertemuan, penerimaan tamu dan lainnya di Rujab Wagub.

Disamping itu, Kepala Biro Umum Setda Sulsel, Eka Prasetya mengungkapkan Andi Sudirman belum menempati Rujab Gubernur karena masih sementara tahap pemeliharaan.

“Ini bukan karena pak gubernur tidak mau pindah, bukan jangan salah anggapan tapi kami menyelesaikan rumah jabatan tidak etis bilamana sementara dikerja pak gubernur sudah ada dirujab gubernur,” ujarnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Gubernur Sulsel Resmikan Ruas Jalan Boro di Jeneponto

Eka menjelaskan bahwa tiga tahun terakhir tidak dialokasikankan anggaran pemeliharaan gedung Rujab. Tahun ini pihaknya baru mengalokasikan anggaran untuk pemeliharaan rutin.

“Tahun ini kita sudah anggarkan untuk pemeliharan rutin Rumah Jabatan Gubernur. Sebelumnya tiga tahun terakhir tidak anggarkan pemeliharaan gedung, nah baru tahun ini kembali dianggarakan,” tuturnya.

Penganggaran pemeliharaan gedung yang dilakukan, lanjutnya, yakni pembenahan interior, pembersihan lantai, pembersihan sofa.

ADVERTISEMENT

“Ini hanya sebatas pembersihan, juga baru pengecetan yang berjalan, ini yang butuh penyelesaian sehingga pak gubernur belum masuk rujab gubernur jadi sementara berjalan ini,” terangnya.

Baca juga:  Akibat Pelindo Merger, Pembangunan Dry Port Sulsel Mulur

Eka menyebut pemeliharaan rutin tersebut diperkirakan akan rampung pekan depan.

“Target paling lambat ramadhan pak gubernur sudah harus masuk, ini hanya estimasi waktu, kami butuh proses untuk pemindahan gubernur, lebih cepat lebih baik,” ucapnya.

Baca berikutnya: Gubernur Sulsel Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Bakune Bone

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT