Senin, 18 Januari 2021
No menu items!

Anggota DPR RI Aliyah Ajak Millenial Katakan TIDAK Nikah Muda

Headline

Jenazah Korban Sriwijaya Asal Makassar, Disambut Isak Tangis Keluarga

Isah tangis mewarnai kedatangan jenazah Ricko Maluhette di rumah duka jalan Puri Asri Raya No 11 Tello, Kota Makassar, Sabtu (16/1/2021).

Data Basarnas: 45 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Sulbar

Data Basarnas Mamuju mencatat, 45 orang meninggal dunia, akibat gempa susulan yang mengguncang Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar).

Setelah Suntik Vaksin Tetap Terapkan Prokes

Ketua Tim Ahli Pengendalian Covid-19 Sulsel, Ridwan Amiruddin menegaskan, masyarakat tetap menerapkan prokes meskipun sudah disuntik vaksin.

Layar.News, Makassar, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham mengajak pelajar di kota Makassar, untuk berani berkata tidak pada nikah muda.

Hal ini disampaikan dihadapan puluhan millenial di Aula SMK 2 MakassarJalan Mangerangi, Sabtu (7/11/2020).

“Saya mengajak anak-anakku semua, untuk berani berkata tidak menikah muda,” ujarnya dalam sosialisasi program pembangunan keluarga BKKBN.

Menikah muda memiliki dampak buruk bagi kesehatan, yakni meningkatkan risiko terkena kanker rahim dikarenakan belum matangnya sel-sel leher rahim pada wanita muda menyebabkan mereka lebih rawan terkena infeksi ketika melakukan hubungan intim.

“Nikah muda juga mempertaruhkan kesehatan ibu dan bayi, pertumbuhan janin yang kurang optimal (bayi lahir stunting), sering terjadi pendarahan saat persalinan,” tambahnya.

Baca Juga:

Selain itu, pasangan yang menikah muda relatif belum matang dari segi mental, masih memiliki ego serta tingkat emosional yang belum stabil. Hasilnya, mereka akan merasa cemas serta panik dalam menghadapi perubahan peran serta tanggung jawab yang harus diambil. Tidak jarang, kondisi ini berujung pada perceraian.

Dalam kesempatan tersebut pula, Legislator dari partai Demokrat ini mengingatkan kembali akan situasi pandemi covid19 yang belum berakhir.

“Tetap kedepankan protokol kesehatan dalam beraktivitas seperti menggunakan masker, dan membiasakan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” terangnya, karena pandemi Covid19 belum berakhir.

Sementara itu, Wakasek Humas SMK 1 Makassar, Hj Eni Hartati menyampaikan rasa terima kasih kepada BKKBN dan ibu Aliyah Mustika Ilham yang telah bekerja sama untuk memberikan edukasi lebih dini kepada generasi millenial dalam upaya merencanakan kehidupan mereka selanjutnya.

Sosialisasi ini pun menghadirkan Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Dra Hj Andi Ritamariani, M.pd, selaku pemateri.

Layar Terkini

Nurdin Abdullah Ingin Buah Lokal Tandingi Impor

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berharap dapat memajukan buah lokal, agar dapat menyaingi buah impor.

Berita Terkait