fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Anggota DPRD Makassar Harry Kurnia Sosialisasi Perda Pendidikan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Harry Kurnia Pakambanan kembali menemui konstituennya dalam kegiatan Sosialisasi angkatan pertama tahun 2023 dengan Peraturan Daerah nomor 1 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Hotel Dalton, Sabtu (04/02/2023).

Politisi Partai Demokrat itu menilai pendidikan merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Olehnya itu, penyusunan Perda ini sebagai dasar hukum penyelenggaraan pendidikan yang akan mengikat penyelenggara pendidikan.

Baca juga:  Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Puji Program Lorong Wisata

Termasuk, mengetahui apa yang menjadi hak-hak anak, orang tua dan guru atau tenaga kependidikan hingga membahas kewajiban.

ADVERTISEMENT

“Pendidikan merupakan hal yang paling penting, oleh karena itu sistem pendidikan harus diterapkan dengan sebaik mungkin,”ungkapnya.

Selain dirinya, tutur hadir dalam kegiatan ini selaku narasumber, yaitu Kepala Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan Makassar, Dr. Syarifuddin dan Sekretaris DPRD Kota Makassar H. Dahyal.

Baca juga:  Anggota DPRD Makassar Fraksi Demokrat Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Sementara itu, Dr. Syarifuddin mengatakan, Perda tersebut mewajibkan Pemkot Makassar untuk menyediakan serta memberi ruang bagi anak anak khususnya di Kota Makassar mendapatkan pendidikan yang layak.

ADVERTISEMENT

“Sesuai Visi misi Wali Kota Makassar terkait revolusi pendidikan yang mewajibkan semua anak harus sekolah. Jadi tidak ada alasan anak untuk tidak bersekolah lagi.”pungkasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT