fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Anggota DPRD Makassar Mesakh Raymond Salurkan Bantuan Korban Banjir

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok untuk korban terdampak banjir di dua lokasi yang berbeda.

Kedua lokasi penyerahan bantuan dari Mesakh Raymond tersebut yakni di daerah pemilihan (Dapil) IV yakni Kecamatan Manggala dan Panakkukang.

Anggota DPRD Kota Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok untuk korban terdampak banjir di dua lokasi yang berbeda.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Alasan Kaesang, Coblos Gibran Dibanding Prabowo Saat Simulasi di Makassar

Kedua lokasi penyerahan bantuan dari Mesakh Raymond tersebut yakni di daerah pemilihan (Dapil) IV yakni Kecamatan Manggala dan Panakkukang.

“Dua titik ini merupakan konstituen yang menjadi korban banjir akibat hujan lebat yang mengguyur Makassar satu pekan terakhir. Mereka tidak bisa beraktivitas, sehingga oleh Fraksi PDI-P berinisiatif untuk menyalurkan bantuan, ” katanya, Senin (20/02/2023).

Selain membagikan kebutuhan pokok kepada warga terdampak banjir, Sekretaris DPC PDIP Kota Makassar itu juga meninjau proyek perbaikan jalan dan drainase di sekitar wilayah Panaikang, dimana merupakan salah satu penyebab pemukiman warga tergenang lantaran drainase yang tersumbat.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  DPRD Makassar Buka Suara Soal Seleksi Calon Direksi dan Dewas BUMD

“Sudah ada upaya dari pemerintah untuk melakukan pembenahan, memperbaiki segera drainase yang salurannya tersumbat akibat sedimen, untuk meminimalisir atau mengantisipasi banjir datang lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mesakh Raymond meminta kepada warga di wilayah yang lain untuk tetap siaga ketika hujan lebat dengan intensitas yang cukup tinggi kembali mengguyur Makassar.

Pasalnya, kata dia, banjir yang terjadi kali ini bisa terjadi di wilayah yang selama ini bebas dari banjir.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Stadion Baru Makassar Ditarget Menampung 50 Ribu Penonton

“Jadi ada beberapa titik baru yang sebelumnya wilayah itu tidak pernah kebanjiran, tapi tiba-tiba banjir. Ada juga yang langganan banjir, malah tidak di banjir,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT