fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Anggota PPK Luwu Ditemukan Meninggal Dalam Hotel di Makassar Usai Bimtek

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Salah satu anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) asal Belopa Utara, Kabupaten Luwu, ditemukan meninggal di dalam kamar Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Kecamatan Rappocini, kota Makassar, Sabtu (16/12/2023).

Jasad anggota PPK bernama Yusril Hafid (39) ditemukan pertama kali oleh petugas kamar hotel Four Points usai mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) persiapan Pemilu 2024 yang digelar di hotel tersebut

“Iya benar, PPK Belopa Utara. Sekarang sudah di Biddokkes Polda Sulsel,” kata Ketua KPU Luwu, Adli Aqhsa,  Sabtu (16/12/2023).

ADVERTISEMENT

Informasi yang beredar, bahwa setelah kegiatan tersebut petugas kamar hotel memeriksa kamar 8027 yang dihuni korban sekira 17.40 wita padahal seharusnya check out sejak siang hari. Setelah diperiksa petugas mendapati Yusril sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Baca juga:  Peduli Stunting, Ini yang Dilakukan Koramil 1409-01/Somba Opu

Sementara rekan-rekan dari PPK Luwu juga sudah sedari tadi mencarinya untuk diajak bersama-sama pulang ke kabupaten Luwu.

Selain itu, Adly sempat bertemu korban pada Jumat malam dan korban menyampaikan dirinya kurang sehat sehingga diminta istirahat.

ADVERTISEMENT

Korban juga masih terlihat sarapan pagi bersama PPK Lamasi sekitara pukul 6.30 WITA.

Sebelum mengikuti Bimtek di Makassar, Yusril menggelar sebuah turnamen sepakbola di Belopa yang digelar oleh PSSI Luwu. 

Baca juga:  F8 Makassar Masuk Top 10 KEN 2023

“Riwayat penyakitnya kurang tahu juga tapi satu minggu terakhir ini sebelum berangkat bimtek dia juga sekretaris PSSI Luwu. Jadi sementara ada turnamen di Belopa sebelum berangkat ke Makassar. Mungkin dia kecapean,” katanya lagi.

ADVERTISEMENT

Kapolsek Rappocini AKP Muh. Yusuf, mengatakan korban bernama Yusri Hafid (37) warga Jalan Bakti, nomor 14, Desa Sabe, Belopa Utara, Luwu. 

“Korban meninggal dalam posisi berbaring diatas tempat tidur dan menghadap keatas (wajahnya), dugaannya (meninggal) karena sakit. Informasinya yang bersangkutan ada kegiatan di hotel ini,” kata AKP Yusuf.

Baca juga:  Tim SAR Sisir Pulau Tak Berpenghuni Cari 19 Korban Kapal Terbalik di Perairan Selayar

Yusuf mengatakan, berdasarkan informasi  korban berada di hotel bersama rekan-rekannya anggota PPK dan KPU Luwu dalam satu kegiatan kepemiluan yang  selesai Sabtu pagi.

Tapi kemudian hingga siang harinya, Yusri tidak keluar dari kamarnya untuk lakukan check out.  

“Jadi korban pertama kali ditemukan oleh salah satu petugas kebersihan kamar saat saksi mau bersihkan kamar karena harus sudah CO, tapi ternyata saksi lihat tangan korban pucat jadi ditelepon supervisor-nya untuk melapor ke kami,” terang Yusuf.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tingkatkan Keamanan, Polsek Tamalanrea Sisir Hingga Sita 6 Jeriken Miras Ballo

Tim Patroli Asesi, Polsek Tamalanrea, Polrestabes Makassar baru-baru ini menyita sejumlah jeriken minuman keras tradisional jenis ballo dari beberapa titik di wilayahnya.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT