fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Apa Saja Sih yang Ada di Dalam Lorong Wisata Makassar?

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Pemerintah Kota Makassar mengembangkan salah satu program berbasis masyarakat yakni Lorong Wisata. Longwis singkatannya, merupakan salah satu dari sekian program unggulan yang kerap dipromosikan Dinas Pariwisata daerah ini. 

Kehadiran Longwis juga bertujuan untuk memantik daya tarik wisatawan dari luar Kota Daeng. Hingga Januari 2024 ini, Longwis di Makassar berjumlah 2.007.  Lantas, apa saja sebenarnya yang ada di dalam Longwis di Kota Makassar?

Baca juga:  UIM Gelar Wisuda Bertepatan dengan Milad ke-58 Tahun

Dilansir dari akun resmi Instagram Tourism Makassar, Dinas Pariwisata Kota Makassar, Sabtu, 27 Januari 2024, terdapat sejumlah hal menarik bila kita berkunjung atau masuk di setiap Longwis. Pertama, kita dapat menemukan aneka tanaman hijau. 

ADVERTISEMENT

Sebagian besar Longwis di Makassar dihiasi dengan tanaman hijau yang menyegarkan mata dan menambah keindahan. Kemudian, ada juga mural Instagramable. Selain tanaman hijau, Longwis di Makassar kerap menampilkan mural karya seniman lokal. 

Baca juga:  Muslimin Bando Jawab Soal Akan Kembali ke PAN

Mural ini biasanya difungsikan warga atau pengunjung menjadi spot foto dan diunggah di Instagram. Berikutnya ada beragam kuliner enak. Sebagaimana yang sering dipopulerkan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Longwis menyuguhkan kuliner enak. 

Makassar Kota Makan enak menjamu hingga ke kawasan lorong-lorong dan dijajakan oleh UMKM masyarakat setempat. Mulai dari kue tradisional Sulsel, sup ubi, pallumara kepala ikan, surabi dan beragam penganan menarik lainnya. Patut dicoba loh!

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT