fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana, Bupati MYL Cek Personil dan Peralatan di Alun-alu Citra Mas

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) didampingi Forkopimda melakukan pengecekan personil dan peralatan siaga bencana yang digelar di Alun-alun Citra Mas, Rabu (20/12/2023). 

Pengecekan dilakukan saat upacara gelar pasukan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam dan pengecekan peralatan SAR di wilayah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. 

MYL bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri Forkopimda, sebagai peserta dari seluruh elemen unsur TNI, Polri, BPBD, SAR, Damkar, Dishub, dan PMI. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bupati Pangkep Bagikan Bibit Rumput Laut di Tekolabbua dan Anrongappaka

MYL berharap kepada semua personil agar peduli tentang kebencanaan di Kabupaten Pangkep, bukan hanya masalah banjir tapi juga angin puting beliung dan bencana lainnya yang kemungkinan bisa terjadi. 

Mantan ketua DPRD Pangkep itu juga mengingatkan kepada masyarakat, hujan dan cuaca cerah satu dua hari untuk mengantisipasi kasus demam berdarah. 

“Kasus demam berdarah harus menjadi perhatian bagi kita semua sehingga masyarakat diimbau  untuk sama-sama membersihkan lingkungan di wilayah masing-masing.  Kepada mayarakat, kalau terjadi sesuatu agar cepat melapor agar segera bisa dilakukan cepat tanggap kebencanaan, ” ujarnya. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bupati Pangkep Bersama Forkopimda Tinjau Pasar Pangan Murah

MYL juga mengimbau kepada nelayan agar menggunakan aplikasi BMKG dan juga peringatan cuaca. 

Kepala BPBD Kabupaten  Pangkep, Muslimin, mengatakan pihaknya sudah siap untuk kesiapsiagaan bencana memasuki puncak musim penghujan. 

“insya allah peralatan telah kami siapkan kemudian yang paling penting ialah Kordinasi kita siap siaga setiap desa dan kelurahan khususnya banjir, ” katanya. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Tim Pangkep Juara Umum Cabor Judo, Borong 29 Medali

Pemkab Pangkep akan mendirikan posko dan layanan darurat bencana di pelataran gedung Islamic Center.. 

“Dalam waktu dekat juga akan didirikan Posko Darurat Bencana yang berlokasi di Gedung Islamic Center, kami juga menyediakan nomor darurat Tim TRC kami standby 24 jam, “imbuhnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Melihat Skema Transformasi Liga Indonesia Musim Depan

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan transformasi Liga Indonesia akan segera diterapkan.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT