fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Appi-Rahman Segera Deklarasi

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.News, Makassar – Pasangan Bakal Calon Walikota Makassar Munafrri Arifuddin – Abdul Rahman Bando akan segera menggelar deklarasi di hadapan publik.

Demikian diungkapkan politikus Partai Perindo, Syamsuddin Raga. Deklarasi akan segera digelar setelah secara resmi mendapat surat rekomendasi dari Perindo berupa B.1-KWK pada, Selasa (18/08/2020) besok.

“Perindo akan serahkan secara resmi surat form B.1 KWK untuk Appi-Rahman besok di Kantor DPP Perindo di Jakarta. Sebenarnya sudah selesai ini surat, tinggal penyerahan resminya saja,” ungkapnya saat dihubungi, Senin (17/08/2020).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kementerian Kelautan - Akmal Pasluddin Sosialisasi UU Perkarantinaan

Legislator DPRD Makassar ini mengungkapkan, pasangan Appi-Rahman akan segera mendekalarasikan dirinya di hadapan publik pada Jumat mendatang.

Deklarasi pasangan ini kata Syamsuddin, setelah tiga partai pengusung di antaranya Demokrat, PPP dan Perindo telah merampungkan rekomendasi B.1-KWK untuk diberikan kepada pasangan tersebut.

“Setelah semua partai pengusung menyerahkan B1 KWK. Artinya sebelum deklarasi persyaratan 20 persen dukungan dari partai politik harus dikantongi para pasangan bakal calon,” jelasnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ketua OKK PKPI Makassar Prediksi Bayern Munchen Juara Liga Champions

Jika arah dukungan itu tidak berubah, maka Appi-Rahman telah mengantongi 13 kursi, 6 dari Demokrat, 5 milik PPP, dan 2 kursi lainnya dari Perindo. Jumlah ini sudah cukup untuk mendaftarkan diri sebagai calon di Pilwalkot Makassar.

“Insya Allah tiga partai pengusung Appi-Rahman yakni Demokrat, PPP dan Perindo sudah bulat, dan melebihi syarat jumlah kursi di parlemen. Appi mengantongi total 13 kursi parlemen. Selanjutnya, Appi juga didukung partai non parlemen, yakni PSI,” tandasnya.

Baca juga:  Mengenal Quiet Quitting, Perilaku Karyawan yang Hanya Fokus Pekerjaan Utama

Hal senada juga dikatakan Juru bicara pasangan Appi-Rahman, Fadli Noor. Ia mengatakan Tim Appi-Rahman hari ini mulai mengedarkan undangan kepada kader parpol pengusung dan pendukung serta berbagai tokoh publik.

ADVERTISEMENT

“Insya Allah minggu ini semua rekomendasi parpol pengusung kita tuntaskan dan akan melakukan deklarasi virtual melalui kanal youtube,” ungkap Fadli.

Pelaksanaan deklarasi dilakukan di Hotel Aryaduta dengan menghadirkan hanya 40 orang undangan.

“Undangannya terbatas, hanya kader parpol dan partai pengusung,” tutur Fadli.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Peringatan Waspada Sarang Buaya Dekat Pemukiman Warga di Makassar

Otoritas terkait telah memasang papan imbauan, waspada buaya dekat pemukiman warga di sekitar Sungai Tallo, Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT