fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Arab Saudi Hentikan Sementara Proses Visa Umrah Jamaah Indonesia

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Pemerintah Arab Saudi menutup proses visa untuk jamaan Indonesia. Hal ini menyusul adanya 13 jamaah umrah asal Indonesia yang positif Covid-19.

Penghentian proses visa ini dilakukan pihak Arab Saudi sebagai evaluasi penyelenggaraan umrah untuk jemaah luar negeri.

“Saat ini Pemerintah Arab Saudi sedang menutup proses visa dalam rangka melakukan evaluasi dan pengaturan terhadap penyelenggaraan ibadah umrah bagi jemaah Indonesia,” ujar Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Oman Fathurahman, yang dikutip dari Kontan, Senin (16/11/2020).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Jemaah Haji Asal Bulukumba Wafat di Madinah, Istri Minta Proses Pemakaman Divideokan

Diketahui, Menteri Agama Fachrul Razi mengutus tim koordinasi dan pengawasan, berangkat ke Saudi, dipimpin oleh Oman pada 9 November 2020 lalu.

Selama berada di Saudi, Tim dari Kemenag bertemu dan berkoordinasi dengan Kementerian Haji dan Umrah serta pihak lain yang terkait.

Berdasarkan hasil pengawasan, Kemenag meminta agar di masa pandemi Covid-19 ini, Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) melakukan persiapan secara lebih komprehensif.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Tutuka Ariadji Resmi Jabat Dirjen Migas, Ini Pesan Menteri ESDM

“PPIU yang akan memberangkatkan jemaah umrah pada masa pandemi covid-19, harus mempersiapkan jemaahnya. Kuncinya edukasi. Jadi PPIU harus berikan edukasi secara intensif dan terperinci terkait prosedur pelaksanaan ibadah umrah saat pandemi,” terang Oman.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masyarakat Sulsel
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT