fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Argentina Juara Piala Dunia 2022 Qatar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Tim Argentina akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar setelah menang adu penalti dengan tim Prancis dengan skor 4-2 di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022).

Argentina menang adu penalti atas Prancis setelah laga sengit penuh drama ini rampung dengan skor 3-3 di 120 menit pertandingan, termasuk babak extra time.

Argentina memimpin 1-0 atas Prancis lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-23. Penalti didapat Argentina setelah Angel Di Maria dilanggar Ousmane Dembele.

ADVERTISEMENT

Argentina lalu unggul 2-0 lewat gol indah Angel Di Maria pada menit ke-36. Berawal dari kerja sama apik antara Lionel Messi dan Julian Alvarez, Argentina melakukan serangan balik apik yang membelah pertahanan Prancis.

Baca juga:  Revitalisasi Lapangan Karebosi Dimulai, Apa Saja yang Bakal Berubah?

Alvarez kemudian mengirim bola ke Alexis Mac Allister yang lolos jebakan offside. Mac Allister lalu dengan cermat membuat assist ke Angel Di Maria yang dengan bebas menaklukkan Hugo Lloris.

Skor 2-0 untuk Argentina bertahan hingga akhir babak pertama.

ADVERTISEMENT

Prancis secara luar biasa mampu bangkit di akhir babak kedua. Sepasang gol Kylian Mbappe dalam waktu singkat di menit ke-80 dan 81′ membuat Prancis menyamakan skor jadi 2-2.

Baca juga:  Jerman Terpuruk, Spanyol Tak Mau Anggap Enteng

Mbappe mencetak gol pertama lewat tendangan penalti setelah Randal Kolo Muani dilanggar Nicolas Otamendi. Tendangan Mbappe nyaris ditepis Emiliano Martinez yang menebak arah tendangan dengan tepat.

Usai 97 detik kemudian, Mbappe mencetak gol spektakuler setelah menerima umpan Marcus Thuram. Lewat tendangan voli, Mbappe menggetarkan gawang Argentina. Skor imbang 2-2 bertahan hingga akhir 90 menit dan laga berlanjut ke babak tambahan.

ADVERTISEMENT

Di babak tambahan pertama Argentina punya dua peluang emas melalui Lautaro Martinez. Tapi Dayot Upamecano dua kali menggagalkan peluang emas Lautaro lewat blok luar biasa.

Baca juga:  2 Wartawan Meninggal Mendadak di Qatar Jelang Semifinal Piala Dunia 2022

Messi kembali membawa Argentina unggul 3-2 lewat gol pada menit ke-109. Namun Prancis tidak menyerah. Mbappe mencetak gol penalti pada menit ke-118 untuk menyamakan kedudukan 3-3 setelah Gonzalo Montiel melakukan handball.

Di babak tos-tosan, dua penendang Prancis; Coman dan Aurelien Tchouameni gagal membuat skor, sementara penendang Argentina semuanya berhasil termasuk Messi.

Argentina unggul 4-2 di babak tos-tosan ini dan mengamankan gelar juara dunia ketiga mereka

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

NasDem Tancap Gas, Siapkan Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar

Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didapuk oleh Partai NasDem untuk bersaing dalam Pilkada Makassar 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT