fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ari Lasso Ditinggal Pesawat, Batik Air Langsung Investigasi Internal

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, JAKARTA — Batik Air memberikan klarifikasi terkait Ari Lasso yang menjadi penumpang internasional nomor ID-7150 rute Bandar Udara Internasional Changi, Singapura (SIN) tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) pada Rabu, (19/10/2022).

Klarifikasi ini untuk menanggapi keluhan dari salah satu penumpang atas nama Lasso, Ari Bernadus dan perkembangan berita, bahwa penerbangan ID-7150 mengalami penyesuaian jadwal keberangkatan menjadi pukul 19.35 (GMT+ 08) dari Singapura dikarenakan alasan operasional yaitu dampak dari cuaca kurang baik (bad weather) pada rotasi (pergerakan pesawat) rute sebelumnya.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan pada 18.55, Batik Air (member of Lion Air Group)penerbangan ID-7150 diberangkatkan menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dari Singapura.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Termasuk Sulsel, Begini Imbauan Kemenag Soal Sistem Belajar di Bulan Ramadan

“Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.” ujar Danang dalam siaran persnya, Jumat (21/10/2022).

Sebagai salah satu upaya bentuk pelayanan Batik Air, rencana perjalanan (tiket pesawat) berupa pemindahan penerbangan berikutnya menggunakan nomor penerbangan ID-7152 Singapura – Jakarta pada Kamis, (20/10/2022).

Danang mengatakan pihaknya akan melakukan investigasi internal dan hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan diterapkan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu.

ADVERTISEMENT

“Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai kejadian dimaksud. Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu.” ujarnya.

Ari Lasso sebelumnya mengaku ditinggal pesawat Batik Air ketika hendak pulang ke Indonesia dari Singapura. Ia tidak berhasil naik pesawat setelah adanya perubahan jam terbang dan gerbang masuk.

Baca juga:  Tayang Mulai 2 Juli, Film Horor "The 8th Night" Bagikan Cuplikan Adegan

“Pesawat saya mestinya 17.35, (nomor penerbangan) 7150. Tapi, kemudian saya mendapat WhatsApp di pagi hari bahwa pesawat saya diubah menjadi jam 19.35,” kata Ari Lasso yang membeli tiket bisnis Singapura-Indonesia milik Batik Air.

ADVERTISEMENT

“Ketika saya di depan gate, saya masuk gate, diubah gate-nya. ‘Eh, this is not your flight’. Saya pindah ke gate satunya, ‘Your flight is already fly’,” lanjutnya.

Ari kemudian terpaksa menginap satu malam lagi di Singapura dan mendapatkan tiket ganti dari teman-temannya. Ia pun datang jauh lebih awal karena trauma akan kejadian tersebut, meskipun Ari sempat tidak bisa gerbang ruang tunggu karena dianggap datang terlalu dini.

Baca juga:  Rekan Pilot Lion Air yang Diusir dari Pesawat Turkish Airlines: Dia Dipukul Duluan

“Ada beberapa hal yang mesti kita bicarakan dan luruskan agar semua ini terjadi untuk perbaikan dan kebaikan Batik Air sendiri agar tidak terulang,” ujarnya.

“Saya bukan tipe orang yang suka mengambil kesempatan atau memanfaatkan hal-hal begini untuk mencari uang. Jadi, tanggung jawab seperlunya sudah cukup buat saya,” kata Ari Lasso lewat unggahan video di Instagram pribadinya.

Ari Lasso akhirnya berhasil pulang ke Indonesia hari ini bahkan mengaku sampai disambut sejumlah petugas begitu tiba di bandara Jakarta.

Dalam unggahan di Instagram pada Kamis (20/10), Ari Lasso menunjukkan foto dirinya selfie dengan sejumlah kru usai tiba di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT