fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Armada Terbatas, Damkar Lutim Kesulitan Atasi Kebakaran Lahan di Malili

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, LUTIM – Cuaca terik dan angin kencang mengakibatkan kebakaran di sejumlah lahan di Kecamatan Malili, Luwu Timur.

Sejak Selasa (25/1/2022) hingga Rabu petang, Pemadam Kebakaran (Damkar) Malili terus berupaya menjinakkan api yang terus menyebar ke beberapa titik.

Sekretari Damkar Malili, Baharuddin mengaku kesulitan memadamkan api karena keterbatasan armada dan pasokan air.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Banjir Rendam 5 Kecamatan Hingga Picu Longsor di Kerinci Jambi 

“Kendala yang dihadapi oleh anggota kami di lapangan menyangkut kurangnya armada supply air,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Ketika sedang proses pemadaman, imbuhnya, dua unit mobil kebakaran yang dimiliki Damkar Malili terpaksa bergiliran untuk mengambil air ke posko utama. Sehingga, perlu waktu cukup lama hingga api benar-benar padam.

“Karena masih sementara pemadaman sudah habis air, balik lagi ke posko induk untuk mengambil air lagi. Belum sempat dipadamkan semua kehabisan air. Jadi kami ini membutuhkan mobil tangki,” ujar Baharuddin.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Tim SAR Perluas Area Pencarian Banjir di Luwu, Cari Korban ke-11

Diketahui terdapat 20 titik api yang turut mengancam permukiman warga di Puncak Indah, Malili. Lokasi kebakaran sendiri berasal dari lahan Area Penggunaan Lain (APL) di luar kawasan hutan. Lokasi tersebut sangat dekat dengan perumahan warga.

Kebakaran diperparah cuaca terik dan angin kencang. Sehingga Damkar Lutim dituntut untuk memadamkan api sesegera mungkin, agar tidak meluas ke permukiman warga.

Baca juga:  Dikira Gangguan Jiwa, Pelaku Sodomi Anak di Makassar Dilepas

Baca berikutnya: Cuaca Terik, Lahan di Malili Dilahap si Jago Merah

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Kemenag Sulsel Didesak Tertibkan Travel Haji yang Rugikan Masyarakat

LAYAR NEWS, Makassar - Ketua Komisi I DPRD Sidrap, Ahmad Shalihin membeberkan bahwa pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini,...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT