fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Aset Digital Terpantau Bangkit Lagi, Bitcoin Naik 25 Persn Awal Tahun Ini

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Setelah dihantam oleh kerugian yang cukup besar sepanjang tahun lalu, kini Bitcoin dan mata uang kripto lainnya kembali menguat pada awal tahun 2023.

Mengutip CNN, Selasa (17/1/2023) Bitcoin, crypto paling populer di dunia, naik 25 persen selama sebulan terakhir, melayang di atas USD20.000 untuk pertama kalinya sejak November, ketika ledakan platform perdagangan FTX Sam Bankman-Fried mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh industri kripto.

Baca juga:  Awas Jangan Salah, Ini 4 Perbedaan E-Wallet dan E-Money

Sementara Ethereum, crypto No. 2, naik lebih dari 30 persen selama sebulan terakhir, diperdagangkan di atas USD1.500 pada hari Senin.

ADVERTISEMENT

“Wall Street sangat yakin bahwa akhir dari siklus pengetatan The Fed ada pada kita dan itu memberikan beberapa dukungan mendasar untuk crypto,” tulis Ed Moya, seorang analis pasar senior di Oanda.

Baca juga:  Tahun 2023, Adira Finance Area Sulawesi, Maluku dan Papua Capai Pertumbuhan 18%

Harga Bitcoin pernah tembus USD69.000 pada bulan November 2021 lalu, tetapi pernah juga anjlok ke level USD15.480 ketika FTX global dinyatakan bangkrut 2 bulan lalu.

Sementara pasar saham dan obligasi AS tutup pada hari Senin untuk memperingati Hari Martin Luther King, Jr. Sedangkan mata uang kripto diperdagangkan 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

BI Bali Siapkan Rp3,27 Triliun untuk Penukaran Uang Tunai Lebaran

Kantor BI Provinsi Bali menyiapkan uang sebanyak Rp3,27 triliun untuk penukaran uang tunai di masa periode Ramadhan dan Lebaran 2024
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT